oleh

Siswa Baru SMAN 1 Latihan Kedisiplinan

 Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Bekali Siswa Baru SMAN 1 Latihan Kedisiplinan

Beritatrends.com, Sidoarjo – Babinsa dari Koramil 0816/13 Wonoayu kodim Sidoarjo, Pelda Mochtar, memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 316 siswa-siswi baru kelas X, SMAN 1 Wonoayu, desa Pagerngumbuk Kecamatan Wonoayu, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan ini merupakan inisiasi pihak sekolah dengan melibatkan Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu sebagai pelatih. “Kami ingin menanamkan nilai kedisiplinan dan cinta tanah air pada siswa-siswi didik baru agar semakin mantap dan siap dalam belajar,” urai Kepala SMAN 1 Wonoayu

“Semoga pelatihan yang diberikan bapak – bapak Babinsa menjadi pemacu semangat siswa didik kami yang baru masuk di tahun ajaran baru ini dan semoga kelak mereka akan menjadi generasi penerus yang mumpuni dalam berbagai bidang,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Pelda Mochtar menuturkan, Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para peserta didik dalam mengikuti sesi latihan ini. “Mereka termotivasi dengan arahan kami, sebab PBB bukan hanya tentang gerakan saja namun membutuhkan kesisiplinan dan konsentrasi yang tinggi serta kesungguhan dalam pelaksanaanya, urai Pelda moctar.

Selain PeldaMoctar ada 3 orang anggota Koramil 0816/13 Wonoayu yakni, Pelda Sugiyo ,serma Abas Jailani dan Serka heri Eko, turun kelapangan turut melatih para siswa yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari hingga esok. (Arfn )

News Feed