oleh

Masa Orientasi Sekolah di Prambon Sidoarjo

Beritatrends.com, Sidoarjo -Pukul : 07:00.wib. sampai dengan selesai Anggota Koramil 0816/12 Prambon, di minta oleh pihak Sekolah Sekolah yang berada di Wilayah Kecamatan Prambon yg di mulai hari ini selasa tgl : 17-7-2018 s/d hari jum, at tgl 20-7-2018. Masing masing Sekolah bervariasi ada yg minta 1 hari, ads 2 hari dan 3 hari, antara lain Sekolah SMPN I, SMP BUDI UTOMO, SMA BUDI UTOMO, SMK BUDI UTOMO, SMK MA’ ARIF.

Masa Orientasi Sekolah (MOS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Pada kesempatan ini Batuud Koramil 0816/12 Prambon Pld Supriono beserta Babinsa srm marjuki, srm suprayitno, srt A. Dede, srd Dampar , srd mustiamin, pada hari Selasa tgl 17 Juli 2018 sampai dengan hari jum’at tgl 20- Juli 2018 melaksanakan kegiatan MOS dan memberikan pembekalan materi Wasbang di Sekolah Sekolah tingkat SLTP/ SLTA / SMK dengan jumlah siswa hampir keseluruhan 650 orang. dengan Materi Wasbang Pancasila dan Bhinika tunggal Ika dan materi PBB yg dilaksanakan di dalam ruang klas dan praktek di lapangan halaman sekolah masing masing sekitar lingkup sekolahan.

Masa Orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP/ MTS dan SMA / SMK Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru.

MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental,jiwa korsa, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut.Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru,senior, guru hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan sebagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan dilingkungan sekolah.

kebanyakan kegiatan di sekolah,biasanya MOS sepenuhnya dilaksanakan oleh kelompok siswa yang tergabung dalam OSIS dengan guru sebagai pihak pengawas. Para peserta yang ikut kegiatan tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan yang di selenggarakan pihak Sekolah yg bekerja Sama dengan anggota Koramil 0816/12 Prambon. Pihak Kepala Sekolah juga menyampaikan rasa ucapan terima kasih yg sebesar besarnya atas bantuan Tenaga dan pikiran untuk mendidik dan memberikan pelajaran yang sangat berguna baik untuk dirinya, lingkungan sekolah juga untuk Neraga Dan Bangsa Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kita semuanya kesehatan, keselamatan, guna untuk kepentingan Bangsa Dan Negara… Amin. (Zeey)

News Feed