oleh

DAFTAR PEMILIH TETAP PILKADES DESA NGRAKET

Saat penelitan DPS menjadi DPT Pilkades Desa Ngraket – Ponorogo, Sabtu (14/7/2018)

Beritatrends.com, Ponorogo – Pemilihan Kepala Desa bakal digelar besuk 31 Juli 2018 penetapan daftar pemilihan tetap. Di laksanakan pada hari sabtu 14 juli 2018 bertempat di Dalai Desa Ngraket Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo yang di hadiri oleh jajaran muspika Kecamatan Balong, tokoh masyarakat, BPD dan perangkat desa.

Acara di mulai pada pukul 14,00 WIB sampai selesai yang pertama adalah sambutan oleh ketua panitia Ahmad Manan, berlangsung sambutan camat Balong Hartoyo SH MM, dan dilanjutkan pasca penetapan daftar pemilih tetap ( DPT ) untuk penelitian dan penghitungan dari DPS daftar pemilihan sementara.

Dengan jumlah perincian sebagai berikut DPS dukuh Jugil 324 dukuh Krajan 406 sedangkang DPS dukuh Karangkepuh 301 dengan jumlah DPS keseluruhan 1031 dan di tetapkan sebagai DPT daftar pemilihan tetap dengan perincian dukuh Jugil untuk DPTB daftar pemilihan tambahan kosong untuk DPTB dukuh Krajan tambah 2 pemilihan menjadi 408, sedangkan tambahan pemilih dukuh Karangkepuh ada 7 menjadi 308 ,jadi dari DPS keseluruhan 1031 menjadi total 1040 resmi di tetapkan sejak pukul 14,30 wib sampai Selesai pada pukul 17.00 WIB.

Ketua panitia Ahmad Manan menjelaskan setelah DPT ini resmi di tetapkan ,dan kedua calon Pilkades menandatangani berita acara, nanti di hari pemilihan kalau masih ada warga Desa Ngraket yang belum terdaftar dulu di DPS maupun DPT bisa ikut memilih calon Kepala Desa dengan menunjukan identitas KTP benar – benar warga Desa Ngraket di perbolehkan.

PJ Kades Supriono SH menyampaikan dengan adanya Pilkades Desa Ngraket ini, karena untuk DPS Maupun DPT sudah di laksanakan dan di saksikan muspika selaku pengawas pelaksanaan Pilkades, ada dua calon Kepala Desa Moh Yusuf dan Suryo Wijoyo di hadirkan, tokoh masyarakat lembaga desa , dan sebagainya, harapan kami sepakat, tidak ada persoalan sampai dengan pasca pemilihan Kepala Desa.

“Dan tidak lupa menyampaikan untuk panitia, semua perangkat desa harus netral, jalankan aturan ini sesuai prosedur, supaya berjalan lancar dan tidak terjadi masalah nantinya. “Mudah – mudahan aman dan nyaman dari yang sekarang untuk tahapan dan sampai pelaksanaan,”ungkap Supriono.( AN )

News Feed