oleh

Ratusan Siswa PSHT Magetan Ikuti Pendadaran

Siswa Peserta Pendadaran kenaikan tingkat untuk pengambilan sabuk dari tingkat Hijau ke tingkat Putih.

Beritatrends.com, Magetan – Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  Cabang Magetan adakan kegiatan pendadaran, kenaikan tingkat untuk pengambilan sabuk dari tingkat Hijau ke tingkat Putih.

Pendadaran dilaksanakan dilapagan Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Minggu (8/7/2018).

Ratusan siswa dari 5 Rantimg Kecamatan ikuti pendadaran tersebut, yaitu dari ranting Kawedanan 126 Siswa, ranting Bendo 171 siswa, ranting Lembeyan 175 siswa, ranting Nguntoronadi 99 siswa dan ranting Takeran 150 siswa.

Panitia kegiatan PSHT cabang Magetan Nuryanto mengatakan kegiatan pendadaran kenaikan tingkat ini dilakukan setiap semester, dengan maksud mempererat persaudaraan antar anggota PSHT.

Lanjut Nuryanto, Dengan latihan secara terukur dan teratur, pesilat dibawah PSHT Magetan diharapkan mampu mencetak prestasi diberbagai ajang kejuaraan.

”Tahun ini 721 siswa yang naik sabuk,” kata Nuryanto, Minggu (8/7/2018).

Selain itu, dia berharap, kedepan anggota PSHT juga bisa berperan serta di tengah masyarakat. Mengingat mereka adalah generasi bangsa dan calon pemimpin.

”Mereka nantinya adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang. Bahkan menggantikan kami, tapi yang paling penting bisa memimpin dirinya sendiri,” Pungkas Nuryato. (Gal)

News Feed