oleh

Rapat Koordinasi Dalam Pembahasan Tehnis Pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) Pemilu tahun 2019

suasana rapat Koordinasi dalam pembahasan tehnis pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) Pemilu tahun 2019 berjalan.

Beritatrends.com, Lebak – Bertempat di Aula Rumah Pintar KPUD Lebak diselenggarakan Rapat Koordinasi dalam pembahasan tehnis pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) Pemilu tahun 2019.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah PPK se – Kabupaten Lebak berikut Kelompok Kerjanya (POKJA) sebanyak 55 peserta turut hadir, dalam arahannya kepada Para Peserta Rakor.

Apipi Spdi selaku Anggota Komisioner KPUD Lebak yang membidangi Progran dan Data menegaskan kepada para PPK agar bekerja dengan mengutamakan prinsip-prinsip umum diantaranya dengan Komprehensip atau dialog dengan ajakan yang baik dan Netral.

“Prinsip yang kedua yaitu validitas artinya agar data pemilih tersebut jelas memiliki NIK dengan E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai tempat tinggalnya, prinsip yang ketiga adalah mutakhir artinya bila ada Pemilih yang meninggal, pindah, Anggota TNI dan POLRI masuk dalam daftar Pemilih maka harus segera dicoret atau di TMS kan (Tidak Memenuhi Sarat),” Ucap Apipi.

Lanjutnya, diharapkan juga para PPK agar mendatangi dan mengundang para warga terutama para Ketua RT / RW nya, dan menanyakan apakah warganya telah terdaftar di Daftar Pemilih.

“Itulah sebagian tehnis Uji Publiknya, sehingga didapat Data Pemilih yang akurat dan sesuai amanah Konstitusi bahwa Warga Negara itu sama Haknya dalam Hukum dan Pemerintahan,”pungkas Apipi.(FR)

News Feed