oleh

1000 Lebih Pramuka Berkumpul Di Alon-alon Magetan

1000 Lebih Pramuka penegak dan Pramuka pandega SMA/SMK/MA Padati Alon-alon Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka zona 2 tahun 2018 dari Kwatir Pramuka Cabang Trengalek, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan cabang Magetan Berkumpul di Alon-alon Kabupaten Magetan, Jum’at (6/7/2018).

Sekitar 1000 lebih Adek-adek Pramuka penegak dan Pramuka pandega SMA/SMK/MA utusan daerahnya masing-masing mengikuti kegiatan tersebut.

Drs. Siran, M.M Ketua Kwartir Cabang Pengerak Pramuka Magetan mengatakan dalam sambutanya,”Kegiatan bermaksud mengembangkagkan potensi masyarakat untuk bisa peduli lingkungan serta menanamkan jiwa gotong royong penegak dan pandega jawa timur,” Jum’at (6/7/2018).

Agar terwujudnya sinergitas masyarakat dengan pramuka, diwujudkan dengan karya bhakti.

” Dengan tujuan terciptanya masyarakat yang bersih dan sehat dan meningkatkan potensi wilayah yang di jadikan tempat kegiatan,” Terang Siran.

Lanjut Siran, supaya pramuka penegak dan pramuka pandega nantinya mampu menjadi patriot lingkungan di daerahnya masing-masing.

Selain festival, kegiatan dikemas dengan bhakti pengecatan dan penyuluhan oleh Seluruh peserta festival dengan menginap selama 4 hari 3 malam di rumah sasaran pengecatan. (Gal)

News Feed