oleh

113 PNS Magetan Di Lantik

113 PNS Magetan di Lantik, Rabu (4/7/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan mengangkat 5 Penyuluh Pertanian dan 108 Bidan, total adalah 113 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode 1 Juni 2018.

Pengangkatan sebagai PNS tersebut ditandai dengan penyerahan SK PNS secara simbolis di Pendopo Surya Graha Magetan.

“Diucapkan selamat bergabung di jajaran Pemkab Magetan. Setelah menerima SK PNS nanti, kami berharap agar pelayanan anda kepada masyarakat bisa semakin baik,” ujar Bupati Magetan Sumantri, Rabu (4/7/2018).

Bagi PNS yang baru tersebut selanjutnya menerima SK PNS yang diserahknan simbolis oleh Bupati Magetan Sumantri. Dalam pesannya Sumantri mengatakan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Para PNS baru sudah lama menjadi bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di desa. Setelah menjadi PNS kami minta anda semakin meningkatkan pelayanan. Kalau pelayanan kepada masyarakat ini baik, maka kesejahteraan masyarakat semakin baik,” pesannya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Suko Winardi mengatakan, jumlah PNS yang mendapat SK kali ini sebanyak 113 orang.

Terdiri dari 108 orang PNS bidan Desa PTT dan 5 orang lainnya adalah PNS Penyuluh Pertanian. PNS baru telah melakukan test dan penseleksian sejak tahun 2016 dan pemberkasan pada tahun 2017 dan pada tahun tersebut mereka diangkat sebagai CPNS. Sedangkan pengangkatan sebagai PNS sesuai SK yaitu pertanggal 1 Juni 2018.

Tentang pengangkatan Bidan PTT desa sebagai PNS. Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan Furiana Kartini menyatakan 108 bidan PTT ini adalah mereka yang mengabdi lebih dari 7 tahun sebagai bidan desa. Rata-rata berusia antara 30 sampai 35 tahun. Total semua Bidan desa PTT ada 123 orang, namun sayang ada 15 bidan desa PTT yang lain tidak bisa diangkat menjadi PNS mengingat aturan usia pengangkatan PNS maksimal 35 tahun. Padahal, pengabdian dan senioritas mereka lebih lama. (Gal)

News Feed