oleh

Tidak Kuat Menanjak Truck Bermuatan Pasir Jatuh Ke Jurang

petugas menunjukkan truck yang jatuh ke jurang

 

Beritatrends.com, Ponorogo – Tidak kuat menanjak sebuah truck bermuatan pasir jatuh ke jurang saat melintasi jalan raya Ponorogo -Trenggalek, tepatnya di tikungan perbatasan Ponorogo – trenggalek masuk Dukuh Blumbang, Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Sabtu (30/6).

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truck warna putih bernopol AG-8226-KZ, yang dikemudikan oleh Suprianto (42) warga Desa Mukung wonorejo, Kecamatan Talun Tulungagung, melaju dari arah Trenggalek menuju galangan pasir Kecamatan Sambit Ponorogo, dengan mengangkut pasir.

Saat tengah melaju dengan kencang, tepatnya di tikungan perbatasan Ponorogo-Trenggalek, yang jalannya menanjak truck tersebut tiba-tiba berhenti dan berjalan mundur.

Hal tersebut membuat sang pengemudi kehilangan kendali kendaraan, sehingga truck yang tidak kuat menanjak terus berjalan mundur jatuh ke jurang di tikungan sebelum tugu perbatasan Ponorogo-trenggalek.

Akibatnya truck tersebut mengalami benturan hingga ringsek pada bagian kiri, sedangkan pengemudi menderita luka lecet di tangan dan kaki, serta kernet truck Heri mengalami luka lecet pada tangan kaki serta dada sesak.

Kapolsek Sawoo AKP Edy Suyono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan petugas yang dibantu warga sekitar langsung memberikan pertolongan terhadap pengemudi dan kernet truck tersebut dengan membawa ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

“Dari keterangan pengemudi, truck yang membawa pasir dari Trenggalek hendak ke Sambit Ponorogo. Namun saat melintas di perbatasan Ponorogo-Trenggalek tepatnya di Desa Pangkal Sawoo truck mengalami kecelakaan tunggal, tidak kuat menanjak hingga terjun ke jurang, “kata Edy Suyono.

Edy Suyono menambahkan, sementara kendaraan truck yang jatuh ke jurang menunggu derek dari Tulungagung untuk proses evakuasi.

” Kedua korban sudah menjalani pengobatan di Puskesmas Sawoo dan diperbolehkan jalan dan pulang. Dan untuk evakuasi kendaraan truck menunggu derek dari Tulungagung yang akan didatangkan oleh pemilik truck, “imbuhnya.(sul)

News Feed