oleh

Muncunya Berita Di Instagram Terkait Hitung Cepat Teryata Hoxs 

Ketua KPU Wahyudi

Beritatrends.com, Madiun – Hasil hitung cepat paslon no urut 1 Ahmad Dawami – Hari Wuryanto (Berkah) menang di berbagai kecamatan, Berdasarkan data laporan dari 1014 saksi TPS yang tersebar di Kabupaten Madiun pasangan nomor urut 1 unggul sekitar Dua Belas Ribu (12.000) suara dari lawanya. Tapi dengan munculnya unggahan di Instagram yang  memenangkan paslon lain membikin masyarakat Kabupaten Madiun menjadi resah. Sangat di sayangkan Akun Instagram Carubanid terlalu cepat memutuskan hasil dari Pilkada Kabupaten Madiun.

Admin Instagram yang mengunakan nama Carubanid yang telah mengungah hasil hitung cepat pilkada telah dipanggil KPU. Sekitar jam 16:30. Wawancara dengan awak media mengatakan telah meminta maaf kepada pihak KPU dan masyarakat, khususnya kabupaten madiun yang telah memberikan informasi yang keliru serta mengunkan logo KPU di Instagramnya.

“Ketua KPU Kabupaten Madiun wahyudi S.Pd.I membenarkan telah memangil pemilik akun Instagram Carubanid. Wahyudi menjelaskan Carubanid telah melanggar dengan mengunakan logo KPU di Instagramnya, sehingga masyarakat yang ikut membaca dan mengelike terpengaruh dengan hasil hitung cepat. Sehingga KPU banyak mendapatkan telepon dari masyarakat serta relawan  tentang kebenaran informasi tersebut. Wahyudi juga menjelaskan Carubanid juga tidak pernah ijin atau kerjasama dengan KPU terkait Quick Count,” jelasnya.

Untuk hasil hitungan di KPU sampai sekarang pihak KPU belum bisa menentukan hasil pilkada Kabupaten Madiun, karena masih ada kendala di internet. Ketua KPU mengatakan data yang masuk dan sudah di hitung baru 904 TPS dari 1014 TPS, karena terbentur jarak antara KPU dan TPS yang ada di desa sangat jauh, Jelas ketua KPU Wahyudi.

“Ahmad Dawami (Khaji Mbing) ditemui wartawan di rumah pemenangn di Desa Sumberejo Kabupaten Madiun, mengatakan Madiun harus kondusif, Meskipun banyak serangan terhadap kami baik di sosmed maupun isu – isu berkembang di masyarakat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Itu sudah wajar Karena di sini Pasangan no 1 Berkah dalam hitungan cepat ungul,” tutur Khaji Bing.

“Pihak Tim Berkah menghimbau kepada aparat Kepolisian supaya menindak tegas kepada akun abal – abal yang memberi informasi menyesatkan kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Dan juga mengharap kepada para pendukung maupun relawan harus tenang dan jangan mudah terprofokasi oleh informasi Hoxs,” Ungkap Khaji Mbing. (Rik)

News Feed