oleh

Pembersihan APK Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Tahun 2018 Wilayah Kabupaten Magetan

Pembersihan AKP Oleh Satpol PPKabupaten Magetan di bantu lintas sektoral, Minggu (24/6/2018)

Beritatrends.com, Magetan –  Sesuai Surat Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Magetan  No. 721/UND.03.2-SD/3520/KPU.Kab/VI/2018, Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 1 th 2017 tentang Tahapan, Progam dan Jadwal Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dsn Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 4 th 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Satpol PP bersama dengan Tim lintas sektoral  sebanyak 25 orang anggota melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Magetan, Minggu (24/6/2018) siang.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Magetan Abdul Azis Nuril Huda mengatakan, bahwa masa kampanye mulai tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan tanggal 23 Juni 2018, sedangkan masa tenang mulai tanggal 24 Juni 2018 sampai dengan 26 Juni 2018.

Hadir pada kegiatan pembersihan Ketua KPUD Magetan diwakili Nanik Karsani kasubag. Pengadaan APK, Ketua Panwaslu Kabupaten.Magetan Abdul Azus Nuril Huda, Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Magetan Khamim Bashori serta Anggota Satpol PP Kabupaten Magetan, Jajaran Staff KPUD Magetan dan Jajaran Staf Panwaslu Kabupaten Magen.

“Panwaslu Kabupaten Magetan menyerahkan sepenuhnya teknis pembongkaran ini kepada Satpol PP Kabupaten Magetan yang dipimpin Kasi Opsdal,”ucap Azis.

Lanjutnya, pembersihan dimulai tanggal 24 juni 2018 sampai dengan 26 Juni 2018, pada hari ini juga serempak juga dilaksanakan pembersihan APK di Panwascam se-Kabupaten Magetan,  selama 3 hari. Panwaslu Kabupaten Magetan mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP atas kerja samanya, semoga di tahun mendatang dan giat seterusnya nanti tetap bisa berjalan bersama lagi.

“Awal Pembersihan dimulai dari wilayah Kota Kecamatan Magetan kemudian dilanjutkan bertahap melihat situasi waktu. Apabila nanti mendapatkan APK, hendaknya diamankan dan selanjutnya di bawa ke Kantor Satpol pp Magetan sampai dengan tahapan penghitungan,”terang Aziz.

Penyisiran APK dari wilayah Kecamatan Magetan  Jln. Kalpataru – Jln. MT. Hariyono – Jln. Mayjen Sungkono – Jnl. Sukowati – Jln. Pier Tendean –  Jln. Yos Sudarso – Jln. Panglima Sudirman – Jln. Jaksa Agung Suprapto – Jln. Samudra – Jln. Basuki Rahmad – Jnl. Imam Bonjol – Jln. Dr. Soetomo – Jln. Timor ada 6 APK Calon Gubernur dan wakil Gubernur Jatim yang dilepas  dan 130 APK Caoln Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang di lepas

“Pembersihan APK dilakukan untuk memberikan rasa tenang dalam berfikir masyarakat Kabupaten Magetan, supaya pada Pemilu 27 Juni 2018, Masyarakat Magetan bisa menentukan Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Magetan sesuai dengan pilihannya,”pungkas Aziz. (Gal)

 

 

News Feed