oleh

Silaturahmi Akbar Dan Doa Bersama Menuju Pilkada Magetan

Suasana Gedung PPI Magetan Silataturahmi Akbar Dan Doa Bersama, Sabtu (23/6/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan Gelar Doa Bersama dan Halal Bihalal. di Gedung PPI Kabupaten Magetan, Doa bersama ini dalam rangka mewujudkan Magetan – Jawa Timur 2018 dapat berjalan aman dan damai, Sabtu (23/6/2018) Pagi.

Doa bersama merupakan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan 2018 pada 27 juni nanti Supaya berjalan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 95 orang, pejabat Fokopimda Magetan, Ketua KPU Kab Magetan, ketua Panwaslu Magetan Abdul Azis, Dinas instansi Kababupaten Magetan, Ke-3 Paslon Bupati Magetan tahun 2018, Ketua MUI Magetan KH Sofwan, Ketua PPK dan sekretaris Daerah Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin, S.I.K mengatakan,” bahwa Doa bersama dilaksanakan karena Tahapan pilkada telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, semoga tanggal 27 Juni 2018 semua dapat berjalan aman dan lancar tidak ada hambatan2, siapapun yang terpilih agar diterima dengan iklas dan kedewasaan masing masing calon,”katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Kegiatan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar situasi di Kamtibmas di Kabupaten Magetan senantiasa aman dan kondusif, serta kegiatan pilkada tahun 2018 di kabupaten Magetan dapat berjalan dengan aman dan lancar, tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Magetan Hendrat Subiyakto mengatakan, pesta demokrasi harus berjalan dengan damai, sehingga dengan doa bersama ini dapat mewujudkan apa yang yang diharapkan semua pihak agar berjalan dengan lancer.

Lanjutnya, kegiatan doa bersama yang dihadiri Pemuka agama, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Perwakilan TNI, Polri, Panwaslu, pemangku kepentingan terkait, dan tokoh masyarakat ini dilakukan sebagai wujud mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam proses tahapan pilkada berlangsung.

“Setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda dalam setiap pentahapan pelaksanaan Pilkada dan diharapkan tidak ada konflik sosial dalam pelaksanaannya baik secara horisontal dan vertikal,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Panwaslu Abdul Aziz mengatakan untuk mewujudkan hal ini, memang perlu identifikasi segala kemungkinan yang terjadi.

Dan dengan doa bersama yang dihadiri pasangan calon, kata dia, agar menjaga bersama-sama Kabupaten Magetan ini yang sudah sangat minim pelanggaran setiap pelaksanaan Pilkadanya.

“Mengharapkan saat pencoblosan  27 Juni 2018, tidak ada permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaannya,”pungkas Aziz. (Gal)

News Feed