oleh

Bupati Magetan Sidak PNS Setelah Libur Panjang Lebaran

Bupati Magetan di dampingi Sekda Magetan Sidak ke Kantor Dinas Kesehatan Magetan, Kamis (21/6/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Hari pertama kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1439 H, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM selalu melakukan Halal Bihalal dengan seluruh pegawai di Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, dan juga melakukan sidak kepada sejumlah Dinas Pelayanan di Pemkab Magetan. Kamis (21/6/2018).

Sumantri mengatakan, dengan semangat baru dan motivasi baru setelah lebaran dan libur panjang ini diharapakn meningkatkan semangat kerja kita untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah tidak terhambat.

“Alhamdulillah menjelang hari raya idul fitri dan setelah idul fitri di Kabupaten Magetan tidak ada apa-apa dan semuanya berjalan lancar tidak ada hal hal yang menghawatirkan semua tetap aman dan terkendali, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya,” tutur Sumantri.

Sumantri juga mengingatkan kepada semua pegawai di lingkup Pemkab Magetan ketika melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) kepada beberapa Dinas pelayanan bahwa apabila hari ini tidak masuk tetap pasti ada konsekwensinya sesuai intruksi dan aturan yang ada karena Pemerintah Kabupaten Magetan harus memberikan pelayanan yang maksimal meskipun setelah libur panjanh lebaran.

“Untuk pelayanan hari ini harus sudah bersiap memberikan pelayanan baik optimal dan maksimal kepada masyarakat, dan alhamdulillah di hari pertama kerja setelah libur panjang semua sudah berjalan lancar dan normal tidak ada hambatan, jadi masyarakat sudah bisa mengakses pelayanan,” terang Sumantri.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Magetan Furiana Kartini mengatakan, sementara pelayanan di Dinkes masih berjalan baik , kita masih fokus dengan pelayanan untuk masyarakat didaerah Kabupaten Magetan. Walaupun hari ini pertama masuk kerja tapi pelayanan  sudah berjalan seperti biasanya. Untuk fasilitas untuk warga yang menunggu pelayanan Kesehatan di Pukesmas-pukesamas tetap berjalan lancer seperti hari biasa kita tetap berjalan untuk masyarakat.

“Semoga pelayanan kami bisa membantu Masyarakat Kabupaten Magetan, semoga puas dengan pelayanan yang kami berikan,” harap Furi.

Dan selanjutnya Rombongan melakukan Sidak menuju kekantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang langs di terima oleh Kepala Dinas PUPR Magetan Ir. Hergunadi. Hergunadi melalui Kepala Bidang Bina Marga Ir. Muchtar mengatakan kami selaku pelayan masyarakat sebelum selesai masa libur sudah bekerja nambal jalan yang berlubang demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Selanjutnya sidak menuju Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, ternyata Plt. Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Winarto sudah siap penyambutan Bupati dan tim sidak untuk menerangkan siapa dan sapa saja tidak masuk kerja hari ini.

Rentetan sidak Pemkab Magetan dikabupaten Magetan terdiri dari 15 tim dan setiap timnya terdapat personil dari BKD dan Inspektorat untuk 18 Kecamatan dan untuk dinas dinas yang lain dari BKD, Inspektorat, staf ahli dan Satpol PP. (Gal)

News Feed