oleh

Pj Gubernur Dan IYL Buktikan kedewasaan Politiknya

Beritatrends.com Makasar – Kedewasaan berpolitik Ichsan Yasin Limpo (IYL) patut diacungi jempol. Selain di momen resmi menunjukkan keakraban dengan para kandidat lain, pasangan Andi Mudzakkar ini juga cair dalam melakukan komunikasi dengan bupati/walikota, termasuk pendukung rival.

Setidaknya ini tercermin saat Ichsan Yasin Limpo secara tidak sengaja bertemu dengan sejumlah bupati/walikota dan wakil bupati saat menghadiri open house di rumah jabatan gubernur dan rujab Pangdam.

Di dua tempat yang dihadiri doktor hukum pendidikan Unhas ini, IYL menunjukkan keakraban dengan beberapa kepala daerah. Seperti Walikota Makassar Danny Pomanto, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Bukan hanya itu, Ichsan yang tak lain mantan Bupati Gowa dua periode, juga sangat akrab dengan Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, serta Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus SB.

“Pilgub tak lantas membuat hubungan kita membeku. Ada perbedaan sikap politik, itu hal biasa dalam momentum seperti ini. Silaturahmi harus tetap jalan,” terang Ichsan Yasin Limpo, Sabtu (16/6/2018).

Itu sebabnya, Ichsan diberbagai kesempatan selalu menekankan momentum pilgub harus menjadi ajang adu ide dan gagasan untuk membangun Sulsel.

Di mata Ichsan, semua kandidat adalah mitra berpolitiknya. Bukan lawan. Sebab sesungguhnya, baik NA-ASS, NH-Aziz, maupun Agus-TBL pasti punya tawaran program tersendiri.

“Tugas dan tanggung jawab kita adalah menyosialisasikan dan meyakinkan rakyat, bahwa program yang ingin dijalankan benar-benar akan direalisasikan. Bukan sekadar ajang coba-coba atau menebar janji semata, tapi sulit diwujudkan saat terpilih,” pungkasnya. (HA)

News Feed