oleh

RELAWAN LPK \”PUNGGAWA/” MACAKKA Siap Menangkan Amankan Pilgub SULSEL

Beritatrends.co, Makassar – Sekitar 450 Lebih Anggota Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) SULSEL yang tergabung dalam relawan “PUNGGAWA” MACAKKA” siap mendukung pilgub yang aman tanpa anarkis.

“Saya minta agar para pendukung PUNGGAWA-MACAKKA dapat mengikuti pilgub secara elegan. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur beserta Tim dan pendukungnya yang lain bukanlah musuh yang harus dihancurkan. Tapi kita harus menganggap mereka sebagai rival yang harus dikalahkan dalam konteks demokrasi,” kata Ketua DPD LPK Hasan Anwar Nss

Hal tersebut disampaikan Anwar saat mengadakan pertemuan Dadakan Di jln Bonto Duri Raya makassar. Selasa (12\/6\/2018).

Relawan yang dibentuk diharapkan dapat menjaga proses demokrasi dalam ajang pilgub tanggal 27 mendatang. “Saya berharap semua pihak dapat menjaga proses demokrasi dan tidak menghalalkan segala cara untuk dapat memenangkan calonnya sebagai gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPC LPK Kabupaten Bantaeng Muh jufri , selaku Ketua relawan PUNGGAWA-MACAKKA. “Kita akan jadikan ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini sebagai sarana pembelajaran politik bagi masyarakat SULSEL khususnya Di Kabupaten Bantaeng.Dan insya Allah No Urut 4 pemenang Pilgub SULSEL ” katanya diakhir acara silahturahmi yang juga sekaligus sebagai pertemuan relawan LPK PUNGGAWA-MACAKKA.

“Tim relawan LPK menjadi benteng terdepan dalam proses pemilihan gubernur yang demokratis. Kita akan mengawasi proses pemilihan gubernur mulai dari Pencoblosan penghitungan sampai kotak suara ada Di KPU kabupaten . Karena hal itu yang rawan kecurangan,” kata Anwar mantan ketua ORMAS GNPK.RI SULSEL ini.

Menurutnya di daerah di duga masih banyak kecurangan-kecurangan yang terjadi. Saya tadi pagi mendapatkan info dari TIM LPK yang ada Di daerah. pemilih yang belum mendapatkan kartu tanda penduduk. Ini kan indikasi kecurangan. Dan kami tidak main-main dengan kecurangan. Kami akan usut dan selesaikan secara hukum,” katanya sambil pegang kepala. (HA)

News Feed