oleh

CEK STABILITAS BAHAN PANGAN, POLRES GOWA BERSAMA INSTANSI TERKAIT AKTIF JAJALI PASAR

Beritatrends.com, Gowa – Guna mencegah peredaran barang dagang kadaluarsa dan mengecek stabilitas harga serta stok bahan pangan menjelang Idul Fitri 1439 H, Tim Terpadu gabungan personil Polres Gowa dan Disperindag Gowa terus melakukan operasi pasar hingga menjelang H-1 lebaran.

Begitupun pada Selasa (12/06), Pasar Induk Minasa Maupa Kabupaten Gowa serta seluruh kios-kios yang berada di sekitarnya yang menjual bahan makanan menjadi sasaran Operasi Pasar yang dilakukan Tim Terpadu.

Operasi pasar ini dipimpin oleh KBO Intelkam Ipda Husain bersama Kanit 2 Ekonomi Intelkam Ipda Haryoto dan anggota Satreskrim Ipda Suparno, anggota Disperindag Gowa, serta diback up Satuan Sabhara Polres Gowa.

Berdasarkan pengecekan yang telah dilakukan, harga bahan pokok masih dalam batas normal dan belum ada kenaikan harga yang signifikan serta stok bahan pokok juga masih tetap normal dan belum ada kelangkaan.

Adapun saat melakukan operasi di kios-kios yang berada di sekitar pasar, Tim berhasil menemukan beberapa jenis barang dagangan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi (kadaluarsa).

Seluruh barang kadaluarsa tersebut kini dilakukan penyitaan oleh Tim Terpadu dan diamankan ke Polres Gowa untuk nantinya dimusnahkan. Tak hanya itu, para pedagang yang ditemukan menjual barang kadaluarsa pun diberikan teguran agar tidak lagi menjual bahan pangan yang sudah tidak layak dikonsumsi sebab dapat merugikan konsumen.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal operasi pasar yang dilakukan. “Kami harapkan dalam menghadapi lebaran idul fitri, kebutuhan makanan untuk masyarakat harus layak untuk dikonsumsi dan juga harga pasar tidak melambung tinggi,” imbuhnya. (HA)

News Feed