oleh

Buka Puasa Bersama Bupati dan Insan Pers Di Pendopo Surya Graha

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM saat menyapaikan Relisnya dalam rangka Libur Panjang saat Lebaran Tahun 2018, menyatakan sikapnya bahwa bagi ASN yang sudah diberi libur panjang apa bila nanti Kamis (21/6/2018) tidak masuk akan diberi sangsi berat, Senin (11/6/2018)

Beritatrends.com Magetan – Bupati MagetanDr. Drs. H Sumantri, MM mengadakan buka puasa bersama di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.

Acara tersebut dihadiri oleh ASN Pemkab Magetan, tokoh agama, unsur masyarakat dan insan pers, Senin (11/6/2018) Sore.

Dalam kesempatan itu Bupati Magetan Dr. Drs. H Sumantri, MM mengatakan kami mengajak buka puasa bersama di Pendopo Surya Graha Kabupaten ini dalam rangka mempererat tali silaturahim.

“Mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan ini dengan memperbanyak amal ibadah,” kata Sumantri saat menyampaikan sambutan di sela-sela acara buka puasa bersama.

“Terima kasih saya sampaikan kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini,” ucapnya singkat.

Lanjut Sumantri, syukur alhamdulilah kehadirat Allah SWT  karena pada kesempatan sore hari ini di bulan yang penuh barokah bulan suci Ramadhan kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi  dalam suasana penuh kekeluargaan  sehat wal afiat tak kurang suatu apapun. Sholawat dan salam semoga terlimpahkan kepada junjungan  kita Nabi Besar Muhammad SAW  yang kita tunggu safaatnya di Yaumil Kiamah aamiin.

“Sesuai Keputusan Presiden  Nomor 13 Tahun 2018 tentang Cuti Bersama PNS Tahun 2018 , maka mulai Senin 11  Juni s.d 20 Juni seluruh PNS akan  libur panjang untuk merayakan Hari raya Idul Fitri 1439 H  untuk itulah pada kesempatanini saya ingin menyampaikan beberapa pesan: 1). Kepada  seluruh PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Magetan yang menikmati libur panjang ini agar bisa memanfaatkan waktu libur panjang ini  untuk meningkatkan kualitas silaturahmi  keluarga dan kerabat. 2). Kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Magetan  saya  ingat kan kembali untuk menjaga keamanann  lingkungan  kerja masing masing agar selama  libur panjang ini tidak terjadi hal hal yang tidak  kita inginkan bersama. 3). Selama Libur Panjang,  Perangkat Daerah/Unit Kerja/BUMD yang mempunyai fungsi pelayanan  langsung kepada masyarakat : RSUD, Puskesmas pelayanan telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban  tetap berjalan seperti  biasanya untuk melayani masyarakat dengan penugasan yang di atur oleh masing masing pimpinan. Untuk  itu kepada PNS yang karena tuntutan tugas tidak bisa menikmati libur panjang  saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan  tetaplah  bersemangat untuk pengabdian  kepada masyarakat. 4). Karena Pemerintah telah memberikan libur yang cukup panjang  maka  kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan agar pada tanggal 21 Juni nanti, untuk kembali bekerja sebagai mana mestinya  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita akan berikan tindakan tegas kepada PNS yang tidak masuk kerja setelah cuti bersama tanpa alasan yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan

Selain diatas dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1439,Pemerintah telah melaksanakan beberapa langkah melalui dinas terkait,”jelas Sumantri.

Ditambahkannya, untuk bidang pangan Pemerintah bersama satgas pangan telah melakukan monitoring secara berkala di sejumlah pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan dan pengendalian harga bahan pokok. Dari kegiatan tersebut dipastikan untuk ketersedian bahan pokok di Kabupaten Magetan  menjelang  Idul Fitri 1439 H   aman dan tercukupi, sedangkan untuk harga sejumlah bahan pokok normal tidak ada kenaikan yang signifikan. Harga bawang putih misalnya,  yang beberapa waktu lalu sempat tinggi kali ini bisa didapat dengan harga normal. Adanya kenaikan harga beberapa komoditas pangan dinilai masih dalam taraf wajar. Sesuai dengan  informasi  dari dinas terkait, kenaikan  lebih disebabkan karena adanya peningkatan permintaan. Untuk itu  pemerintah bersama satgas pangan akan terus memantau harga pangan dan distribusinya ke masyarakat  untuk menjamin stabilitas harga  bahan pokok.

Sedangkan dibidang Kesehatan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan telah melaksanakan langkah – langkah antara lain sidak makanan tidak layak dalam upaya untuk menjamin dan melindungi masyarakat dari bahaya makan dan minimum yang tak layak konsumsi. Pada kesempatan tersebut telah disita beberapa makanan dan minuman dari sejumlah toko yang tidak layak konsumsi. Dinas Kesehatan juga akan tetap memberikan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Magetan, ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu.

Dan terakhir pada bidang Infrastruktur, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman  bagi pemudik yang melintas di jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan Kabupaten yang berlubang. Namun demikian saya juga ingatkan agar pengendara/pemudik untuk tetap berhati hati  dengan tetap menjaga ketertiban lalu lintas, karena dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Magetan masih dalam perbaikan jalan misalnya di Jalan Raya Sukomoro.

“Beberapa hal diatas dilakukan sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada masyarakat Magetan maupun para pendatang di Kabupaten Magetan agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kegembiraan,”ujar Bupati Sumantri.

Seperti  kita  ketahui bahwa setelah libur cuti bersama kita akan segera mempunyai hajat besar, pesta demokrasi 5 tahunan yaitu untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengajak semua warga Magetan untuk bersama–sama  ikut menyukseskan pelaksanaan Pilgub dan Pilbub ini dengan cara mengunakan suara atau hak pilih dengan bijak,”harap Sumantri.

Selain itu saya juga mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Magetan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi. Namun jangan sampai karena perbedaan pilihan tersebut membuat kita menjadi tercerai-berai, yang akhirnya justru akan membuat Magetan kurang kondusif. Semoga Kabupaten Magetan akan selalu tentram dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

“Akhirnya terimakasih atas perhatian rekan-rekan pers yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan dalam, memberikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan di kabupaten Magetan,”pungkas Sumantri.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Fa Idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Sementara itu, wartawan senior Sukamto saat bebincang dengan Beritatrends.com mengatakan buka puasa bersama adalah momen yang tepat untuk saling mempererat tali persaudaraan.

Di acara ini, banyak pejabat yang hadir juga masyarakat dan insan pers, di sinilah tempatnya untuk saling bersilaturahmi dan saling kenal mengenal.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini sesama kita lebih akrab lagi dalam menjalin hubungan baik,” katanya. (G)al

 

News Feed