oleh

Kapolda Jatim Bersama Pangdam V/ Brawijaya Melakukan Kunjungan Safari Ramadhan Di Ponorogo

Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin Bersama Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman beserta rombongan saat safari ramadhan di Mapolres Ponorogo

 

Beritatrens.com, Ponorogo – Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin, S.H bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman melakukan kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan di Mapolres Ponorogo, Jum’at (8/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal, SIP.MTr (Han) (Danlanud Iswahyudi), Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, SE. (Danrem 081/DSJ), Bupati se Korwil V Madiun atau yang mewakili, Kapolres se – Jajaran Korwil V Madiun, Dandim jajaran Korem 081/Dsj, Anggota DPRD Kab. Ponorogo, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, serta Toga, Tomas dan Toda se Korwil V Madiun.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin S.H dalam sambutannya mengatakan, bersama dengan Pangdam V/ Brawijaya melakukan Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi dengan jajaran TNI Polri guna melihat langsung situasi dan kondisi di daerah serta mengecek pengamanan dan keamanan kepada masyarakat. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Pilgub Jatim mendatang, terlebih mengantisipasi pasca aksi teror bom yang terjadi disejumlah titik di Surabaya kemarin.

“Secara umum di Jawa Timur rata rata terkait keamanan kondusif, meskipun di Surabaya pernah terjadi pengeboman di beberapa titik yang sempat menimbulkan tromatis Sosial, tetapi hal tersebut tidak terlalu lama dan dan tidak berpengaruh terhadap ekonomi dibuktikan meningkatnya Deflasi Ekonomi 0,2 % untuk wilayah Jawa Timur. Mereka para teroris salah tempat melakukan aksi teror bom di Jawa Timur, sebab masyarakat Jatim sangat kuat toleransi dan persatuannya serta tidak terpengaruh sekali, ” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin.

Mahfud Arifin menambahkan, namun pihaknya memerintahkan menjelang tujuh hari lagi akan tiba Idul Fitri, khusus para Kapolres harus selalu siaga jangan sampai ada tragedi sesuatu yang bisa membuat tromatis masyarakat, dan laksanakan patroli secara berkesinambungan, serta pantau arus mudik, tak lupa harus selalu bersinergis antara Polri dan TNI.

“kepada seluruh para Kapolres beserta jajaran harus selalu siaga jangan sampai ada tragedi sesuatu yang bisa membuat tromatis masyarakat, dan laksanakan patroli secara berkesinambungan, serta pantau arus mudik, tak lupa harus selalu bersinergis antara Polri dan TNI, demi untuk menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat, ” imbuhnya.

News Feed