oleh

Bekas Taman Vertikal Garden Jembatan Gandong Kini Di Cat Warna-Warni

Jembatan Gandong satu yang berubah dari kembang menjadi warna-warni dengan cat, Jumat (8/6/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Pemandangan berbeda terlihat di Jembatan Gamdong satu Magetan, setelah beberapa hari yang lalu pembongkaran Taman Vertikal Garden yang diangggarakan sebesar kurang Lebih Rp. 200 juta namun pohonnya pada mati semua.

Memang Jembatan Gandong satu yang sebelumnya di hiasi dengan tanaman Vertikal Garden yang begitu indah namun karena kesalahan teknis akhirnya pada mati semua, dan kini yang sebelumnya tampak warna-warni dengan buanga namun sekarang tampak lain warna-narninya.

Sebab Hal ini pagar pengaman Jembatan dicat aneka warna, merah, kuning, hijau, dan biru seperti balonku ada lima yang dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Hal tersebut untuk mengantisipasi warga Magetan yang pulang kampung, pemerintah Kabupaten Magetan tak mau malu oleh warga yang pulang kampung, karena Jembatan Kali Gandong satu merupakan muka kota Kabupaten Magetan.

Menurut keterangan Plt. Kepala Dinas  Perumahan dan Kawsana Pemukiman Kabupaten Magetan Magetan, Rudi Sibagiyo mengatakan, Taman Vertikal Garden yang bernilai Rp. 190 juta tersebut telah di bongkar, untuk dibenahi bungan serta tempat pot bunganya yang natinya akan  dipasang kembali.
“Namun pembenahan tersebut baru dilaksanakan setelah Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Magetan 2018,”terangnya.

Lanjutnya, untuk bunganya yang mati karena kering, untuk sementara kami turunkan, nanti pada PAK tahun ini sudah kami angarkan senilai Rp. 60 Juta.

“Untuk sementara kita Cat dulu agar tampak indah, sinambi menunggu pembaruan Vertikal Garden mendatang,”pungkas Rudi. (Gal)

News Feed