oleh

Avanza Menuju Makasar Tergelincir Kesungai, 2 Meninggal, 5 Luka-luka

Berniat ingin ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, namun naas mobil Toyota Avanza berwarna putih yang ditumpangi warga Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah, terjun ke sungai di Dusun Palla-Pallang, Desa Tallu Banua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis (7/8/2018).

Beritatrends.com, Sulawesi Selatan Dilansir dari laman tribratanews.sulbar.polri.go.id, rasa kantuk yang menyerang pengemudi Avanza putih DD 1201 NB, Aminuddin, karena kelelahan setelah menempuh ratusan kilometer dari Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

Mereka adalah satu keluarga yang beralamat di Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah. Mobil tersebut bergerak dari Kota Toli-Toli dan hendak menuju ke Kota Makassar.

Sekitar pukul 07.45 Wita, Aminuddin yang mengemudikan mobil tak dapat menahan kantuk. Warga Kota Palu itu pun tertidur, sehingga mobil yang mengangkut 7 orang itu, bergerak ke sisi jalan sebelah kanan, yang kemudian tergelincir ke sungai.
Akibatnya, dua orang yang meninggal di tempat dan enam korban lainnya luka-luka.

Melalui akun instagram @makassar_iinfo juga beredar beberapa foto-foto kecelakaan. Terlihat sebuah video di mana mobil tersebut di sungai yang terbalik ke samping, dan masyarakat setempat terlihat saling membantu mengevakuasi korban dan membalik kendaraan tersebut.
Dari foto-foto beredar, kondisi mobil tersebut pun rusak parah. Tampak bagian depan mobil ringsek parah. Bahkan seluruh kaca di mobil tersebut pun hancur.
Berikut nama-nama korban :
1. Aminuddin sebagai sopir (Meninggal di tempat).
2. Sinta Yahya (39) seorang PNS (Meninggal di tempat).
3. Haeruddin (57), seorang PNS, mengalami nyeri pada bahu kiri dan kanan.
4. Hariya Tunnisa (15 thn), pelajar, mengalami luka lecet pada pelipis kanan.
5. Jihan Asizah (14), pelajar, mengalami luka lecet pada pelipis kiri.
6. Mudrika (11), pelajar,mengalami nyeri pada pipi kiri.
7. Muh. Akbar (4), pelajar,mengalami nyeri pada bahu kanan.
8. Mahrus Amin (3).

News Feed