oleh

Hasil Melaut Yang Berlimpah

Bang Amat saat melaut mendapat hasil yang sangat berlimpah

Beritatrends.com, Kayong Utara – Pintau Satai Pulau Maya Kayong Utara merupakan salah satu wilayah yang terkenal nelayannya, kali ini salah satu nelayan daerah setempat Supriadi alias Adi dengan rekanya  bang Amat Yani alias Bos Amat mengais rejeki secara musiman bernelayan.

Adi mengatakan, rata-rata nelayan musiman khusus di Dusun Desa Muara Keramat Pintau Kecamatan Tanjung Satai Kayong Utara saat mengais rejeki bernelaya mereka mendapat 3 ton 6 ratus kilogram untuk keseluruhan hasil yang didapat hasil kotor belu dikurangi minyak dan bekal selama perjalanan saat bernelayan.”Kalau dihitung hasil bersihnya 3 ton 2 ratus kilogram,”ucapnya.

Usaha ini sudah lama ditekuni mereka, namun giliran sekaranglah beliau bersyukur atas hasil yang didapat dalam tangkapan ikan dengan rekan – rekan nelayan.

“Untuk alat yang digunakan pukat jaring Cerut alias pukat lengkong karena pukat jaring harimau dan pukat TRol dilarang keras oleh pemerintah khususnya di Dinas Perikanan dan Kelautan,”jelasnya.

Lanjutnya, apa bila menggunakan alat yang dilarang tersebut para nelayan dikenakan sangsi atau hukuman bagi yang melanggarnya.

“Dengan usaha ini pemerintah khususnya Dinas terkait sangat merespon adanya hasil alam tersebut. oleh karena itu bang Amat mempunyai jiwa sosial membagi dan berbagi kepada warga dan masyarakat sekitarnya dengan hasil tangkapan tersebut sebanyak 400 kilogram, Beliau juga mohon doa atas kesehatan dan keselamatan dalam mencari nafkah serta rezeki untuk melaut dengan usaha nelayan ini,”pungkas Amat. (IP)

News Feed