oleh

Polres Magetan Undang Anak Yatim Piatu Untuk Peringati Nuzulul Qur’an

Bupati Magetan, Drs. Sumantri, MM dan Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, S.I.K foto bersama nak Yatim Piatu, Senin (4/6/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Dalam rangka Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72, telah dilaksanakan Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an, Buka Bersama, dan Silahturahmi Kapolres Magetan dengan Forkopimda, Toga, Tomas dan Yatim Piatu di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (4/6/2018).

Dengan semangat Nuzulul Quran kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaAllah Swt sebagai Landasan Pelaksanaan tugas Polri mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2019 menjadi tema dalam acara tersebut

Selain dihadiri Bupati Magetan, Drs. Sumantri, MM dan Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, S.I.K,acara juga diikuti oleh Gus Yusuf yang merupakan Ustad dari Ponpes Temboro, Ketua Bhayangkari Polres Magetan, Jajaran Forkopimda Magetan, Tokoh Agama dan Para Ulama/Kyai di Kabupaten Magetan, Para PJU Polres Magetan, Anggota Polres Magetan dan Anak-anak Panti Asuhan.

AKBP Muslimin, S.I.K, Kapolres Magetan menjelaskan bahwa acara ini diadakan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke 72, dan hari Nuzulul Quran,” Kata Muslimin.

“Mari kita tingkatkan sinergitas seluruh jajaran Tni-Polri dan pemerintah untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.” Harap Kapolres Magetan.

Selain itu juga pemberian Santunan Kepada Anak -anak yatim piatu yang hadir dan tausiyah oleh Gus Yusuf yang bertemakan bulan ramadhan dan Al-Qur’an.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan menjadi pembeda (furqan, antara yang haq dengan yang bathil),” ungkap Gus Yusuf.

“Jika seseorang membaca Al-Qur’an dalam keadaan berwudhu (suci) maka kebaikan (pahalanya) akan dilipatkan menjadi dua puluh lima kali lipat,” ujarnya.

“Orang yang hafal Al-Qur’an adalah pembawa bendera Islam. Barang siapa yang menghormati mereka maka Allah akan memuliakannya, dan barang siapa menghinakan mereka maka Allah akan melaknatinya,” tegas Yusuf dalam Tausiyahnya.

Setelah ramah tamah dengan berbuka bersama, acara di akhiri dengan Sholat Maghrib berjama’ah. (Gal)

News Feed