oleh

Masjid Agung Al Amjad, menjadi Pusat Deklarasi Dewan Masjid se Jabotabek

Asda III Kab Tangerang, H. Yani Sutisna, SH, M.Si berfoto bersama Pengurus DMI dan yatim piatu di Kabupaten Tangerang

Beritatrends.com. Tangerang – Untuk menjaga kesucian Masjid sebagai tempat ibadah umat islam dari praktek politik praktis, hari ini (senin,4/6), bertempat di Masjid Agung Al Amjad Kabupaten Tangerang diselenggarakan pertemuan pengurus Dewan Masjid se Jabotabek.

Kegiatan silaturahmi antar pengurus masjid se Jabotabek kali ini adalah awal dari upaya yang akan dilakukan oleh Pengurus Dewan Masjid Indonesia untuk melarang agar masjid dijadikan sarana untuk berkampanye atau mengajarkan tindakan radikal dalam politik praktis. Untuk selanjutnya akan di sosialisasikan kepada pengurus masjid yang ada di seluruh jabotabek.

Ketua Panitia acara silaturahmi, Ust. zakaria Al Anshori kepada wartawan mengatakan bahwa pada hari ini selain Deklarasi Anti Politisasi Masjid juga dilaksanakan santunan kepada yatim piatu serta tausyiah yang akan disampaikan oleh kyai Peci dari serang.

Sementara itu, ketua DMI Kabupaten Tangerang,Drs. KH. Sarwani, mengatakan Siapa yangmemakmurkan masjid pasti hidupnya makmur.

Untuk itu KH. Sanwani menghimbau agar masyarakat berkeinginan untuk memakmurkan mesjid agar Hidup bisa menjadi berkah.

Sementara itu Pjs Bupati Tangerang.
DR. Komarudin MAP, yang dalam sambutannya diwakili Asda III
H. Yani Sutisna,SH, M.SI. berharap agar kegiatan silaturahmi antar pengurus masjid dan masyarakat kali ini dapat Memberikan motivasi agar masyarakat memenuhi dan memakmurkan mesjid agar masyarakat lebih sejahtera sebagaimana yang disampaikan KH Sanwani, barang siapa ingin hidup makmur, maka ia harus memakmurkan mesjid.

Terakhir tiba giliran Tausyiah yang disampaikan oleh kyai Peci yang menyatakan ada 4 golongan orang yang dirindukan syurga yaitu. Orang yang senantiasa memberi makan orang miskin, orang yang sering membaca Al quran, orang yang senantiasa menjaga lisan dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Untuk itu di 10 hari terakhir bulan Ramadhan kali ini, Kiai Peci mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan amal ibadah di masjid (Haryadi)

News Feed