oleh

Koperasi Abdi Kerja Raharja Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Piatu

Pimpinan dan Karyawan Koperasi Abdi Kerta Raharja bersama Yatim Piatu di wilayah Kabupaten Tangerang

Beritatrends.com. Tangerang – Wujud syukur atas Prestasi Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) yang terus meningkat dilaksanakan dalam bentuk berbagi kebahagiaan bersama Yatim Piatu dan kaum Dhuafa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, (kamis,31 Juni 2018)

Kegiatan santunan dengan thema “indahnya berbagi, indahnya silaturahmi” ini adalah rangkaian dari Gerakan Berantas Kemiskinan Melalui Simpanan Tanpa Agunan dan Resiko (Gebrak Sipintar) yang juga dicanangkan dalam Program Kerja Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Ibu Hj. Endeh Farida, SE.M.Si, selaku ketua Koperasi, didampingi pengurus lainnya, kepada Beritatrends.com, mengatakan, sebagai Koperasi berbasis Syariah, AKR, bekerja secara Profesional dan Amanah, termasuk didalam penerimaan seleksi karyawan yang terkesan rumit untuk bekerja di Koperasi ini.

Saat ini anggota Koperasi sudah mencapai 30.
000 anggota lebih tersebar di wilayah Propinsi Banten.

Dengan perkembangan yang begitu pesat, tidak membuat pengurus Koperasi AKR, lantas lupa diri. Bahkan dengan kesadaran yang tinggi mereka menyisihkan sebagaian penghasilannya untuk disumbangkan pada kegiatan sosial, seperti bedah rumah, Program PKBM Paket C, dan santunan Anak Yatim di bulan Muharam dan Bulan Ramadhan.

Lebih jauh Hj. Ida, menyitir sebuah ayat Alquran yang menyatakan : “Barang siapa bekerja berdasarkan Iman, dijamin oleh Allah kesuksesannya”.

Untuk itu, ditengah banyaknya koperasi atau lembaga keuangan yang merugikan nasabah, pribadinya mengajak untuk terus bekerja dengan tetap beriman kepada Allah SWT.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pengurus, Karyawan dan Anggota yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya sehingga acara santunan kali ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kami semua”papar Hj. Ida.

Acara yang dibuka dengan pembacaan Ayat Suci oleh ustad Ade Komarudin dan dilanjutkan tausyiah olah ustadjah Denok, ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak Yatim dan Piatu khususnya menjelang hari Raya Iedul Fitri dapat bergembira seperti anak-anak lainnya. (Haryadi)

News Feed