oleh

Ngetripe alias Kebersamaan Community Peduli Lingkungan Hidup

kawa-kawan Ngetrip Wilayah Kayong Utara

Beritatrends.com, Lubukbaji Sukadana Kayong Utara – Saat ini di Sukadana anak pencinta alam yang sering disebut Ngetripe alias Kebersamaan Community selalu aktif dalam kepedulian terhadap lingkungan hidup

Sagat direspon Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Kehutannan, Observasi Alam dan Hutan Lindung Kayong Utara.

Menurut Kepala Kehutanan Kayong Utara mengatakan, kegiatan ini sangat kami respon positif dikarena kita sebagai masyarakat harus bangga dan bersyukur atas kegiatan atau Ngetripe ini.

“Tujuan selalu untuk mencintai, menjaga dan melindungi hutan kita itu adalah satu bukti kebesaran Tuhan agar selalu dilestarikan sebagai keindahan dunia paru paru dunia,”ucapnya.

Lanjutnya,tetap selau ditingkatkan lagi semangat dan himbauan kepada masyarakat Kayong agar sadar alam kita sangat indah. “Walaupun kegiatan ini relawan yang dilakukan kawan – kawan kebersamaan atau ngetripe ini sangat melelahkan karena wilayahnya jauh untuk di jangkau tapi tetap semangat demi kebersamaan community agar hutan lindung kita tetap indah.

Merut salah satu kawan kebersamaan community mengatakan, akan selalu membuat planning dan agenda ngetripe kemana – mana selalu ngumpul membicarakan berdiskusi untuk meneruskan ngetripe ini di pantai pulau datok salah satu warung kopi bung dino cs tempat berkumpul untuk berdiskusi.

“Kami atas nama kebersamaan comunity mohon do’a untuk sehat wal a’fiat dukungan moral moril serta saran dan kritikan agar community selalu the of the best khususnya di Sukadana Kayong Utara umumnya Indonesia Indonesia Raya,”pungkasnya. (IP)

News Feed