oleh

BERSAMA SATPOL PP & KORAMIL 0816/15 SUKODONO

Beritatrends.com, Sidoarjo – Tidak ubahnya dan tidak merubahnya kedekatan dalam menjalin hubungan baik antar instansi yang dimotori oleh Koramil 0816/15 selaku jajaran Kodim 0816 Sidoarjo dengan Satpol PP Kec. Sukodono untuk berkometmen menjadi pelopor terdepan dalam setiap ada kegiatan yang bersifat mempunyai nilai-nilai kebangsaan secara nasional tepat tanggal 1 Juni 2018 ini Koramil 0816/15 dan Satpol PP menyelenggarakan upacara hari lahir Pancasila untuk yg pertama kalinya kita selenggarakan dengan upacara.

Camat Sukodono Moh. Ainurrohman, AP. M.Si sangat mengapresiasi akan kegiatan yang diselenggaran kali ini, Kapten Arm Didik Supandi selaku Danramil 0816/15 Sukodono sangat berterima kasih atas upayah dan semangat para instansi terkait yang ada di Kec. Sukodono ini sangat solid tidak terkecuali Polsek, Diknas, KUA dan Puskesmas. Semuanya saling mendukung, sedang sebagai peserta upacara kali ini diikuti sekitar 760 orang terdiri dari TNI, POLRI, ASN/Korpri sekec. Sukodono dan pekajar SMK Yahari, SMP Negeri 2 Plumbungan dan pelajar SD.

Dalam amanat yg disampaikan Camat Sukodono salah satunya mengenai Keanekaragaman Agama, Suku, budaya, dan bahasa tidak menjadikan faktor pemisah untuk melaksanakan hubungan komunikasi sesama manusia dan harus tetap menjaga kerukunan hidup dalam kesehariannya, apalagi saat ini diwilayah kec. Sukodono beberapa minggu lalu adanya teroris di wilayah kita, kejadian tersebut semoga tidak menjadikan peggalang/pemisah hubungan baik yang suda kita laksanakan selama ini dan kedepannya, apalagi saat ini kita umat islam sedang menjalankan ibadah puasa Romadhon 1439 H seyogyanya harus lebih meningkatkan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

Semoga melalui kegiatan semacam ini yang bertepatan memperingati hari lahir Pancasila tahun 2018 dengan tema ” KITA PANCASILA, BERSATU, BERBAGI, BERPRESTASI ” kita semua dapat mengambil hikmahnya. Aamiin.(Zeey/Lyn)

News Feed