oleh

Amankan Suara Ipul/Puti DPC PDI Perjuanan Adakan Latihan Saksi

 

Beritatrends.com, SIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar pelatihan saksi untuk calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur nomor 2  Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti).

Pelatihan saksi untuk menyiapkan kader-kader partai guna mengamankan raihan suara pasangan calon pada hari H coblosan 27 Juni.

Acara digelar di Sekretariat PAC PDIP Wonoayu, Desa Semambung Kecamatan Wonoayu, Sabtu (26/5/2018) malam diikuti dua ratusan orang.

Menurut Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Sidoarjo, Heru Setyanto, ada ratusan  saksi yang dilatih pada kesempatan ini. Rinciannya, 2 saksi dari 117 TPS se-Kecamatan Wonoayu, satu koordinator saksi dari 23 desa, dan dua saksi tingkat kecamatan.

“Jadi jumlah saksi keseluruhan untuk kecamatan Wonoayu sebanyak 259 orang,” kata Heru Setyanto.

Selain di Wonoayu, lanjut Heru, pihaknya sedang menyiapkan sejumlah titik pelatihan yang akan dilaksanakan akhir bulan ini hingga awal Juni. “Sepekan ini kami akan mengadakan pelatihan saksi di tiga sampai empat kecamatan,” ungkap Heru.

Selain menyiapkan dan menggelar pelatihan, BSPN juga terus melakuan rekrutmen dan seleksi ribuan saksi dari tingkat TPS, koordinator saksi tingkat desa dan saksi tingkat kecamatan. Untuk pilgub Jatim 2018, KPU menetapkan sebanyak 2.887 TPS se-Sidoarjo.

“Formasi standar kita, satu TPS 2 saksi, dalam dan luar. Bahkan ada desa yang mengirimkan datanya ke kami satu TPS lima saksi. Keselurahan saksi adalah kader PDI Perjuangan,” kata Heru Setyanto. (Rud/Zeey)

News Feed