oleh

GUSTI Ada Dua kata kunci Gus Ipul kabeh sedulur kabeh Makmur.

Gus Ipul saat meminpin ucapak yel-yel pemenangan calon gubernur

Beritatrends.com, Surabaya – Kabeh sedulur sak jawa timur ,kabeh sedulur kabeh makmur dalam acara Buka puasa bersama penggalang Gusti dan bersama penggalang Jatim makmur indonesia Bangkit ,melalui kekuatan gotong royong dan tetep kita jaga persaudaraan, Adem Aman keamanan yang di jadikan yang utama dan Demokratis Ekonomi meningkat juga Makmur perubahan berkelanjutan dengan ide ide juga gagasan yang Baik,dan para Relawan Pendukung Jokowi Satukan Dukungan Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti, Relawan barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia Link, mengumpulkan ribuan relawannya (penggalang) se-Jawa Timur, untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua (2), Saifullah Yusuf (Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno).

Berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jumat (25/5), acara ini menjadi bentuk komitmen relawan ini untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Pertemuan ini bukan sekadar bicara program. Namun, sudah ke strategi pemenangan. Kita optimistis program yang dibawa oleh Gus Ipul dan Mbak Puti adalah yang terbaik untuk Jawa Timur. Tinggal bagaimana kita mengenalkan ke masyarakat,” kata Ketua Indonesia Link, DPRI Dari Fraksi PDI perjuangan Dapil 1 (surabaya -sidiarjo,Henky Kurniadi.

Henky kurniadi optimistis bahwa organisasi yang dipimpinnya bisa mengantarkan Gus Ipul menduduki jabatan Gubernur. Sama halnya, saat pihaknya mendukung Jokowi di pemilu 2014 silam.

“Kandidat yang didukung oleh Indonesia Link, Insya Allah menjadi pemimpin terpilih. Seperti Pak Jokowi saja bisa kita menangkan, kali ini giliran Gus Ipul,” kata Henry kurniadi, yang juga Anggota DPRI Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sependapat dengan hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, SH ,M,Hum yang juga hadir di acara ini pun telah mengungkapkan optimisme serupa.

Kusnadi yang berpengalaman menjadi Ketua Tim Pemenangan sejak 2004 ini mengatakan bahwa pihaknya memiliki prediksi sama halnya ketika memenangkan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

“Kalau di pemilu sebelumnya mungkin agak berat. Namun saat pemilu 2014 lalu, rasanya kemenangan lebih mudah. Sama halnya seperti saat ini. Rasanya kemenangan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti ini ringan sekali,” kata Kusnadi.

“Insya Allah, kalau relawan dan mesin partai sudah berjalan, kemenangan sudah dekat,” kata Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim Dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Kusnadi juga sempat menceritakan pengalamannya bertemu beberapa orang yang sangat yakin melihat fenomena yang terjadi bahwa Gus Ipul-Mbak Puti akan menang. “Suara alam sangat terasa dan kemenangan tinggal menunggu waktu di 27 Juni,” ujarnya.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul pun menyampaikan optimismenya memenangkan pilkada mendatang. Apalagi, hal ini dengan didukung semangat persatuan yang ada di Jawa Timur.

“Mungkin banyak yang bertanya, beberapa partai di luar daerah sulit bergabung. Namun, di Jawa Timur berbeda. Inilah cermin semangat persatuan itu,” kata Gus Ipul yang diusung mayoritas kursi DPRD Jatim ini.

Untuk menjaga persatuan ini, Gus Ipul bersama Mbak Puti kemudian mencanangkan program yang mengedepankan pemerataan pembangunan atau yang dikenal dengan konsep ‘Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur’.

“Pembangunan harus diratakan. Bukan hanya berpusat di tengah saja. Namun utara dan selatan juga harus sama. Barat dan timur juga harus merasakan kesejahteraan bersama,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

“Di Madura misalnya, kita punya program Satria Madura (Pemberian anggaran Satu Triliun untuk Pulau Madura). Kemudian, di selatan Jatim ada program Tebar Jala (Pembentukan pusat ekonomi baru di Jatim Selatan),” jelas mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

“Kalau pembangunan bisa diselaraskan di semua wilayah, maka kemiskinan akan teratasi. Kesenjangan pun akan menurun,” ungkapan Gus Ipul. (Zeey/Her)

News Feed