oleh

Babinsa Laksanakan Sholat Tarawih Bersama Warga di Desa Tanjek Wagir

saat melakukan sholat tarwih berjamaah

Beritatrends.com, Sidoarjo – Anggota Ramil 07 Pelda A Rofiq Kurniawan melaksanakan sholat tarawih bersama warga Desa Tanjek Wagir di Masjid Al Ibrohimmiyyah.

Jama’ah yang mengikuti sekitar 50 orang, Rofiq Kurniawan yang sebagai Babinsa sering melaksanakan kegiatan seperti ini. Bahkan di luar bulan Ramadhan Rofiq melaksanakan kegiatan agama bersama warga misalnya sholat berjama’ah atau hadir dalam kegiatan tahlilan.Memang Desa Tanjek Wagir merupakan desa yang warganya kuat nilai agamanya.

Hal ini membuat Rofiq K memanfaatkan waktunya setelah sholat berjama’ah untuk melaksanakan Komsos dengan warganya. Dalam situasi yang islami dan kekeluargaan sangat efektif untuk menyampaikan sesuatu kepada warga.

Drs. H. Nur Rokhim selaku tokoh agama yg ditemui setelah sholat tarawih menyampaikan sangat senang dengan Babinsa mengikuti sholat tarawih bersama warga.

“Hal ini bisa menjalin hubungan yg baik antara Babinsa dengan warga binaan.Beliau juga berharap situasi di desa tanjek wagir bisa tetap kondusif sehingga warga bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan tenang,”ujarnya.(Zeey//Lyn)

News Feed