oleh

Aksi Sosial “Peluklah Saya Jika Kalian merasa Aman” Di Alun-Alun Magetan

Peserta Aksi, Wanita Bercadar pajang Poster bahwa Terorisme bukanlah ajaran Islam, Jum’at (25/5/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Untuk menghilangkan stigma dan banyaknya fitnah yang beredar dikalangan masyarakat terhadap wanita bercadar dan pria bercelana cingkrang

Di karenakan aksi teror yang menyerang Indonesia beberapa waktu terakhir menyisakan isu yang tidak baik bagi seluruh masyarakat.

Hal tersebutlah yang mendorong Brothers Fillah dan Sister Fillah Magetan yang merupakan jaringan Muslimah Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Magetan melakukan eksperimen sosial dan Aksi damai bagi masyarakat Magetan, Jum’at (25/5/2018) Sore.

Sekitar 75 orang menggelar aksinya ini dialon-alon Magetan untuk mengetahui bagaimana respons masyarakat terhadap perempuan-perempuan bercadar dan lelaki bercelana cingkrang.

Dengan melakukan ekperimen “Peluklah Saya Jika Kalian Merasa Aman Dengan Keberadaan Saya” yang dilalukan oleh wanita bercadar dan laki-laki bercelana cingkrang

Secara mengejutkan, respons masyarakat yang berkunjung di alun-alun Magetan ternyata beda. Secara bergantian, pengunjung yang lewat memeluk peserta aksi dengan rasa prihatin dan menyerukan dukungan bagi mereka.

Imam Abu Umar, Ketua GUIB Magetan menjelaskan dalam Aksi Sosial, Aksi Damainya merupakan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa Muslim di Indonesia kami bukan teroris.

Imam menjelaskan bahwa Pembunuhan, pengeboman, bahkan aksi teror bukanlah bagian dari agama islam, maupun bagian dari agama manapun.

“Kami bersama-sama muslim seluruh indonesia, mengecam setiap aksi terorisme dibelahan bumi manapun,” terangnya

“Cadar, celana cingkrang, jengot, kopyah, sarung, gamis dan seluruh ciri-ciri kaum muslimin ini bukanlah ciri-ciri teroris, dan Bukan seragam teroris,” Kata Imam.

Selain Aksi Damai, aksi juga di warnai pembagian 900 takjil di empat titik sekitar alun-alun Magetan dan memajang poster yang menyebukan bahwa “terorisme bukan ajaran Islam”. (Gal)

News Feed