oleh

Masjid Al Hikmah Dapat Ungkapan Cinta PemKab Tangerang.

Pemkab Tangerang menyerahkan bantuan Rp. 20 Juta diterima ketua DKM Al Hikmah H. Zaenudin.

Beritatrends.com, Tangerang – Pemkab Tangerang berupaya mewujudkan keseriusannya menuju Tangerang yang religius. Hal tersebut diperlihatkan ketika Rombongan Tim B dibawah pimpinan Sekda Kabupaten Tangerang, mendatangi Masjid Al Hikmah dikawasan kelapa Dua Kabupaten Tangerang.(kamis,24/5).

Kegiatan pembinaan keagamaan mulai dari memperhatikan infrastruktur sarana keagamaan hingga pemberian insentif kepada guru ngaji di wilayah Kabupaten Tangerang dilakukan saat Tarawih keliling.

Sekda Kaupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, menuturkan, tradisi tarling yang setiap tahunnya dilaksanakan Pemkab Tangerang masih terus terlaksana.

Manfaat kegiatan tarling ini, selain bisa silaturahmi dengan ulama dan masyarakat juga menyerap aspirasi masyarakat sejauh mana pembangunan yangg ada Di wilayah ini. “Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melaksanakan program tarling ini seperti tahun2 sebelumnya, dengan program tarling ini kita bisa menyapa langsung masyarakat dan mengetahui apa yang menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat” kata Sekda Rudi

Lebih Lanjut Rudi Maesyal memaparkan, jumlah masjid yang ada di Kabupaten Tangerang sebanyak 1400 masjid, untuk tahun 2018 saja pemkab menganggarkan Rp. 21 Miliar untuk sarana keagamaan di Kabupaten Tangerang. “Dengan dilaksanakan tarling kita akan dapat melakukan pembangunan manusia yang religius, meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat” ungkap Rudi Maesyal.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat Setda Kabupaten Tangerang, Amat Menuturkan, berbagai program keagamaan terus digencarkan Pemkab Tangerang. tak hanya tarling, kegiatan Jumat Keliling juga menjadi salah satu program unggulan untuk pembinaan kepada masyarakat, serta akan pentingnya membina ukhuwah Islamiyah diantara Pemkab Tangerang dengan ulama maupun tokoh masyarakat.

Amat menambahkan, saat kegiatan darling guru ngaji diberikan insentif. Untuk tahun ini terdapat 3 : antara lain 340 orang guru ngaji insentif tersebut sebagai wujud perhatian Pemkab Tangerang kepada para ustadzah dalam mengajarkan pendidikan baca tulis Alquran di kampung-kampung. “Setiap tahun guru ngaji diberikan insentif, wujud nyata penghargaan pemerintah hadir kepada guru ngaji”ucap Amat.

Ketua DKM Masjid Al Hikmah, H. Zaenuddin, mengatakan terima kasih atas kedatangan pejabat Pemkab Tangerang dalam kesempatan tarling di kecamatan Kelapa dua ini. Semoga darling ini dapat menambah silaturahmi antara masyarakat dan penjabat kabupaten Tangerang.(Haryadi)

News Feed