oleh

Manfaatkan BUMDES Desa Gegeran Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Kades Bibit dan yang memelihara sapi penggemukan, sementara ada jumlah sapi untuk bumdes 4 ekor yg memelihara fuat dan rekan nya .

 

Beritatrends.com Ponorogo -Badan usaha milik Desa Gegeran Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo – Jawa Timur, salah satu untuk pengembangan Bumdes untuk masyarakat Gegeran untuk permodalan penyertaan Bumdes, sebesar 75 juta untuk ternak sapi penggemukan.

Mulai Tahun 2017 – dan 2018 juga untuk penggemukan sapi pedaging, semuanya di ambilkan dari anggaran dana desa yang di poskan untuk pemberdayaan 20 % untuk upaya pemberdayaan, selain itu untuk biaya pelatihan Peningkatan aparatur desa dan masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan kemitraan dengan masyarakat.

Kepala Desa Gegeran Bibit Spd menjelaskan, bahwa untuk Bumdes Desa Gegeran sudah mulai di perdayakan dan mulai berjalan, dengan harapan untuk penigkatan kesejahteraan masyarakat utamaya untuk peningkatan perekonomian, sehingga dari berbagai faktor yang di dorong untuk mendongkrak perekonomian masyarakat contohnya dari sektor tani ternak dan usaha usaha yang berkaiatan dengan pengembangan ekonomi.

Hal ini juga untuk mengurangi pengangguran masyarakat,sehingga bisa belajar kreativitas dan trampil untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan lain sebagainya.Dan mudah – mudahan bisa menambah wawasan .ini semua adalah tujuannya untuk ekonomi meningkat.( AN)

News Feed