oleh

Patroli Gabungan Dilakukan oleh TNI DAN POLRI,POL PP Banser Ansor Sidoarjo

Patroli Gabungan Dilakukan oleh TNI DAN POLRI,POL PP Banser Ansor.

Beritatrends.com, Sidoarjo – Patroli gabungan dilakukan oleh TNI, Polri, dan Satpol PP di seluruh gereja di wilayah Sidoarjo dalam rangka antisipasi terorisme di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Minggu (20/05/18).

Sebelum melaksanakan patroli gabungan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan dengan didampingi Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P dan mengambil apel pasukan yang terdiri dari anggota Polresta Sidoarjo, anggota Kodim 0816/Sidoarjo, anggota dan Satpol PP.

Seusai melaksanakan apel lalu dilanjutkan dengan melakukan patroli ke gereja-gereja di wilayah Sidoarjo antara lain Gereja Mawar Sharoon Taman Pinang Sidoarjo, Gereja Santo Paulus,selain itu, juga memantau di Pura Jala Shidi Amertha yang berada di Jalan Raya Gedangan dan Gereja Pantaikosta Jalan Kombespol M duriyat Sidoarjo.

Maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beragama kristiani dalam menjalankan ibadah pada pagi hari ini untuk menghilangkan rasa trauma dan untuk memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan pada masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo memastikan kondisi wilayah Kabupaten Sidoarjo dipastikan aman dan masyarakat bisa melakukan aktivitas normal tanpa adanya rasa takut pasca aksi teror.

“Masyarakat harus tetap tenang tanpa mengurangi rasa waspada dengan tetap melakukan penjagaan dilingkungannnya. Kepolisian Resort Kota Sidoarjo bersama Kodim 0816/Sidoarjo akan terus melakukan kewajibannya dengan memberikan perlindungan, pelayanan serta penegakkan hukum” tegas Letkol Fadli.

“Dengan sinergitas yang kami jalin bersama dalam pengamanan wilayah, Kami berharap keamanan seluruh warga Sidoarjo dapat terjamin dan kejadian teror bom tidak menjadikan masyarakat resah karena keberadaan kami” tutup Kapolresta Sidoarjo. (Zee/Lyn)

News Feed