oleh

Tidak Dibelikan HP Seorang Anak Di Ponorogo Diduga Membakar Rumah Orang Tuanya

Petugas bersama warga yang bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah korban

Beritatrends.com, Ponorogo, – Akibat membakar kayu di halaman rumah oleh anaknya, sebuah rumah milik warga bernama Gumbek (50) di Dukuh Krajan Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo ludes dilalap api, Jum’at (18/5).

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut bermula ketika Agung (18) yang merupakan anak korban Gumbek, meminta untuk dibelikan Handphone.

Karena masih belum memiki uang untuk membelikan HP, Gumbek memilih pergi untuk berkebun. Bukannya membantu orang tuanya, Agung malah marah marah dan membakar kayu didepan rumah dan meninggalkan rumah begitu saja.

Namun nahas, selang beberapa saat kemudian tiba tiba api justru membesar dan membakar rumah berikut perabotan rumah yang ada di dalam rumah. Termasuk uang tabungan sebesar tiga juta rupiah.

Kapolsek Jambon AKP Djoko Winarto saat dikonfirmasi mengatakan, akibat dari perbuatan anak korban yang membakar kayu di depan rumah, api semakin membesar dan langsung menyambar rumah serta melalap isinya membuat warga sekitar berhamburan bahu membahu untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

“Namun karena besarnya tiupan angin, api mudah membesar dan membakar seisi rumah. Petugas sudah berupaya bersama warga untuk memadamkan api, tapi susah karena anginnya kencang, “kata Djoko Winarto.

Djoko Winarto menambahkan, dari keterangan warga, sebelum terjadinya kebakaran diketahui anak korban mondar-mandir keluar masuk rumah sambil membawa korek api dan kardus.

” Kemudian, keluar rumah membawa kain bekas (gombal) untuk membakar kayu bakar di luar rumah. Yang merembet membakar rumah serta isinya. Dan akibat kebakaran ini, pemilik rumah merugi hingga 75 juta rupiah. Sementara itu, anak korban Agung kami amankan dan dimintai keterangan, ” imbuhnya. (Sul)

News Feed