oleh

KNPI Magetan Gelar Doa Bersama Untuk Para Korban Teroris, Sekaligus Buka Bersama

Angota KNPI Magetan foto bersama perwakilan Forkompinda yang hadir, Sabtu (19/5/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Magetan melaksanakan kegiatan Doa Bersama untuk korban Terorisme dan berbuka puasa bersama di sekretariat DPD KNPI Magetan Gor Ki Mageti, Sabtu (19/5/2018).

Ketua DPD KNPI Magetan, Wahyudi dalam sambutanya mengatakan jika acara ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan dan penandatanganan sikap bersama menolak sikap faham radikal dan terorisme di Kabupaten Magetan, kemaren Rabu (16/5/2018).

“Selain mendoakan para korban teroris, kami ingin membantu aparat keamanan, terkait untuk menjaga kondusifitas masyarakat Magetan,” ujar Wahyudi (19/5/2018).

“Agar Magetan tetap terjaga, menjadi kota yang aman, nyaman dan damai,” pungkas Wahyudi.

KH. Mansyur yang hadir dan memimpin doa juga memberikan tausyiahnya sebelum berdoa, ia mengatakan” teroris adalah anak kandung dari radikalis, siapapun yang radikal perlu kita awasi,” ujarnya.

“Sebagai manusia kita harus mempuyai dasar Damai. mari kita doakan pihak-pihak sesama kita yang menjadi korban supaya diampuni Allah SWT, Dan keluarga korban supaya mendapat pertolongan Allah SWT,” pungkasnya.

Selain itu juga hadir Perwakilan Bupati Magetan, Kepala Dinas pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga (Dikpora), Joko Santoso, Kapolres Magetan melalui Polsek Kota Magetan, AKP Munir dan Kodim Magetan yang di wakili oleh PLH Kasdim Magetan Muji Wahono, dengan bergiliran memberikan sambutanya.

Sebagai perwakilan Bupati Magetan, Joko Santoso, kepala Dinas Dikpora menghimbau kepada masyarakat Magetan untuk saling menjaga keutuhan bernegara,”masyarakat jangan mudah terpecah dengan hasutan dan pengaruh paham-paham radikal dan terorisme,” harapnya, Sabtu (19/5)

PLH Kasdim Magetan, Muji Wahomo mengatakan Teroris hari ini sangat nekat, harus kita sadari. terbukti dari kejadian yang terjadi akhir-akhir ini.

Menurutnya, ISIS sudah kalah di luar negeri. makanya kembali indonesia dan menerapkan kenekatanya di indonesia.

“Saya menghimbau untuk lingkungan masyarakat, jangan lengah. mulai wajib lapor, pengadaan siskampling dan patroli,” ujar PLH Kasdim Magetan.

“Teroris sangat mengancam bagi kita, kemaren sudah di deklarasikan bahwa kita tidak boleh takut dengan teroris. walaupun tidak takut, kita harus waspada,” kata Kapolsek Kota Magetan AKP Munir.

Munir juga menyampaikan beberapa ciri-ciri orang yang patut kita waspadai, tidak mau upacara/ hormat kepada bendera merah putih, tidak mau bergaul dengan lingkuangan, suka membi’ah kan ibadah orang lain, merasa paling benar dan tidak suka kepada oraganisasi Islam yang moderat. itu perlu kita wasapai,” terangnya.

Kegiatan ditutup dengan Berbuka bersama dan foto bersama Seluruh undangan yang hadir bersama angota KNPI Magetan. (Gal)

News Feed