oleh

Tablig Akbar Di Magetan, Syekh Ali Jaber : jaga situasi aman, perlu peran masyarakat

Syeikh Ali Jaber mengisi tausyiah di Masjid Agung Baittusalam, Magetan, Jum’at (18/5/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Takmir masjid agung Baittusalam Magetan mengadakan tablig akbar pada Jumat (18/5) di Masjid Agung Baittusalam Kabupaten Magetan.

Acara bertemakan Ngaji dan Buka Puasa Bareng tersebut menghadirkan Syeikh Ali Jaber, Imam dan Guru Hafidz Al Quran di Masjid Nabawi Madinah.

Syeikh Ali Jaber memberikan tausiyah tentang keadaan umat muslim saat ini dan menerangkan bahwa pembunuhan itu dilarang agama.

Syekh Ali Jaber menyampaikan perlunya menjaga situasi aman lewat kebersamaan. Meskipun berbeda agama, suku maupun lainnya. Karena rasa aman merupakan suatu kenikmatan.

“Menghormati perbedaan sangat perlu. Satu bangsa dan tanah air. Ayo kita jaga keamanan lewat kebersamaan,” tegasnya.

Syaikh Ali Jaber mengingatkan masyarakat untuk berhati hati jangan sampai berbuat kesalahan, Islam tidak membenarkan bunuh diri seperti kejadian terorisme yg telah terjadi akhir-akhir ini.

“Dosa kepada Alloh bisa diampuni oleh Alloh namun dosa kepada sesama manusia tidak bisa langsung diampuni oleh Alloh kecuali mereka telah meminta maaf, contohnya dosa membunuh orang lain.” kata Syeikh.

“Kalau pembunuhan tidak sengaja, hal itu bisa diampuni asalkan ahli waris memaafkan dan membayar fidyah,” ujar Syeikh.

“Islam menunjukkan bahwa jiwa sangat berharga. Dosa membunuh satu orang hukumnya sama seperti membunuh semua manusia.”

Tambah Syeikh,”Tugas keamanan negara indonesia bukanlah tugas dari aparat keamanan TNI dan Polri saja, tapi tugas kita semua.”

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan untuk menunggu waktu berbuka puasa, Setelah kegiatan Syeikh Ali Jaber langsung menuju Madiun. (Gal)

News Feed