oleh

Pemerintah Kabupaten Magetan Adakan Pasar Murah

Sekda Magetan Bambang Trianto saat mengunjungi Pasar Murah di Desa Krowe, Senin (14/5/2018)

BNeritatrends.com, Magetan – Setiap menjelang Bulan Suci Romadhan Kabupaten Magetan selalau mengadakan Pasar Murah. Bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga terjangkau di Pasar Murah Jelang Ramadhan diserbu pembeli. Setelah resmi dibuka, para pembeli pun langsung memilih barang kebutuhan pokok yang di inginkan.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Dinas – dinas lainya melaksanakan Pasar Murah Jelang Ramadhan yang di pusatkan di Desa Krowe Kecamatan Lembeyan.

Pasar Murah Jelang Ramadhan bertujuan untuk menahan laju inflasi menjelang bulan ramadhan sekaligus pula membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menghadapi bulan ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Magetan, Rahmad Eddy, mengatakan pasar murah merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah dan terjangkau.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Bambang Trianto, mengatakan pasar murah jelang ramadhan merupakan program Kabupaten Magetan agar seluruh wilayah di Magetan tersentuh pasar murah.

“Kabupaten Magetan merupakan daerah yang selalu melaksanakan pasar murang jelang ramadhan oleh Dinas Perdagangan dan perindustrian, ” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya siap bekerjasama lagi dengan desa-desa untuk melaksanakan kegiatan yang sama pada bulan ramadhan nanti.

Kegiatan pasar murah di Kecamatan Lembeyan sukses terlaksana dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, PKK Magetan, dan Bagian Administrasi Perekonomian. (Gal)

 

News Feed