oleh

Doa Bersama di Panwaslu Kabupaten Magetan

Doa bersama Panwaslu Magetan agar Pilkada 27 Juni 2018 mendatang berjalan dama dan lancar tanpa ada hambatan, Sabtu (12/5/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Magetan menggelar Sosialisasi Pengawasan dan Doa Bersama menuju Pilkada Magetan 2018 Damai dan Berintegritas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu Magetan tersebut diikuti oleh seluruh Komisioner dan Jajaran Panwaslu se-Kabupaten Magetan, dihadiri pula oleh Komisioner KPU, PPK Pilkada, Panwascam, PPL dan masyarakat setempat, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Panwaslu Magetan, Abdul Aziz

Ketua Panwaslu Magetan, Abdul Aziz, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah 27 Juni 2018 mendatang. Serta menguatkan kesiapan diri, Disiplin dalam tugas, Tegas dalam bersikap, serta Jujur dalam bekerja.

“Kegiatan hari ini merupakan bagian dari penguatan kesiapan diri kita dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang, selain itu kita berupaya agar lebih memperkuat iman, selaku pengawas kegiatan pilkada harus disiplin dalam bertugas, tegas dalam bersikap, serta jujur dalam bekerja,” kata Aziz saat menyampaikan sambutannya.

Tambah Azis perjalanan pilkada masih panjang, mari kita jaga netralitas dan interigritas sebagai penyelengara, dengan Netralitas dan interigritas penyelenggara menunjukakan ketidak berpihakaan penyelenggara maupun pengawas namun kita harus tegas dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat Magetan.

Acara yang diisi dengan tauziah oleh KH. Ahmad Sofwan, dalam tauziahnya KH. Ahmad Sofwan memyampaikan pesan untuk berhati-hati dalam pelaksanaan tugas pengawasan. “Selain siap dalam melaksanakan Pilkada, ya tentunya kita harus menyiapkan diri dan berhati-hati supaya tidak terjadi permasalahan dalam pilkada,” ujar Ahmad Sofwan yang juga ketua MUI Magetan itu.

Lanjut Ahmad Sofwan,  dia sangat mengapresiasi kegiatan penguatan iman dengan cara doa bersama yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Magetan. “Mari semuanya jamaah mendoakan anggota kepolisian yang telah gugur bertugas saat mengamankan kerusuhan di Mako Brimob,”ajaknya.

Kita doakan para anggota Polri yang telah gugur dalam bertugas agar tenang dan diterima di pangkuan Tuhan, dan semoha keluarga yang di tinggalkan bisa bersabar dan iklas menerima musibah ini. (Gal)

News Feed