oleh

Temu Kangen GUNTUR SOEKARNO PUTRA, Putra Sulung Bung Karno

Beritatrends.com, Sidoarjo – Setelah puluhan tahun tidak muncul dalam panggung publik, putera sulung Bung Karno, Guntur Soekarno Putra, Jumat (11/4/2018) besok siang akan tampil di kalangan kaum nasionalis di Kota Surabaya.

“Mas Guntur akan menyampaikan pidato kebangsaan serta dukungan moral untuk puterinya, Puti Guntur Soekarno, yang tengah berjuang bersama Gus Ipul untuk memenangkan Pilkada Jawa Timur,” kata Ahmad Basarah, Ketua Tim Pemenagan PDI Perjuangan, Kamis (10/5/2018) Kemarin.

Diperkirakan sekitar 2 ribu tokoh-tokoh kaum nasionalis yang berserak di berbagai tempat akan berkumpul di Grand City, Kota Surabaya. Acara akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Basarah, yang juga Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI, mengatakan forum pertemuan langka itu akan dikemas dalam perhelatan temu kangen.

“Sejak hilang dari panggung politik nasional awal tahun 1970-an dahulu, baru kali ini Mas Tok (panggilan Guntur Soekrano Putra) mau tampil lagi di hadapan publik,” kata Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI.

Dalam acara itu, jelas Basarah, Guntur Soekarno akan menyampaikan pesan-pesan kebangsaan. Selain itu juga dukungannya pada puterinya, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, cawagub nomor 2 Pilkada Jawa Timur.

“Mbak Puti akan memulai debut perjuangan politiknya menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur atas penugasan yang diamanatkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ujar Basarah.

Ketua Panitia Temu Kangen Barisan Soekarnois, Edy Wahyudi menambahkan, acara tersebut akan dihadiri 35 eksponen organisasi Barisan Soekarnois yang ada di Jawa Timur, seperti eksponen alumni GMNI, KBM, GSNI dan Perwanas.

“Semoga dengan kehadiran Mas Guntur, seluruh kekuatan kaum nasionalis di Jawa Timur menemukan momentum untuk bangkit, bersama-sama kaum nahdliyin, dalam memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” kata. Edy Wahyudi. (zeey//wyn)

News Feed