oleh

Pagelaran Wayang Kulit Dalang Cilik Pelajar hebat

Kepala Dinas Menyerahkan wayng kepada kelima dalang cilik sesuai lakonnya masing-masing dan Pagelaran Wayang Kulit Gebyar Hardiknas di buka dengan tari Gebyar Gunung Lawu,Jumat (11/5/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Rentetan Gebyar Hardiknas 2018 di Kabupaten Magetan, malam ini menampilkan Wayang Kulitr  dengan tampilan dalang cilik yang mempunyai kehebatan luar bisa, hal ini perlu menjadi kebanggaan untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Khususnya dan umumnya Kabupaten Magetan dengan bakat anak didik yang sangat hebat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan Joko Santoso secara Simbolis menyerahkann tokoh wayang kepada ke-5 Dalang cilik, sesuai tokoh Wayang yang akan di lakonkan.

“Dalang cilik yang tampil dalam Gebyar Hardiknas 2018 Kabupaten Magetan antara lain : Nakmas Arya Saloka Susigit, Pelajar SMP Negeri 1 Maospati dengan lakon wayang Gathutkaca Jedi, Yoga Pringo Laksono Pelajar SMP Negeri 1 Panekan dengan lakon Brubuh Ngalengko, Senopati Aji Angoro Pelajar SMP Negeri 1 Magetan dengan lakon Anoman Duto, Kelvin Ismail Pelajar SMP Negeri 1 Karangrejo dengan lakon Bimo Suci, dan terakhir, Muhammad Dwiki Fianda Risya Pelajar SMP Negeri 1 Magetan dengan lakon Wahyu Pangayoman,”terang Joko.

Lanjut Joko, Dalang cilil pelajar ini mudah-mudahan nantinya bakal menjadi dasar utama, yang akan kita tampilkan pada tahun – tahun ke depan. “Ada bakat muda di dunia pendidikan yang harus kita pupuk, yang mantinya bisa mengatasi berbagai macam problema, walaupun melalui pagelaran wayang kulit,”ujar Joko.

Semoga di tingkatkan, dan tahun mendatang kita tampilkan yang lebih meriah. “Ditambahkannya sebelum mengakhiri sambutannya, dia menyampaikan permohonan maaf, karena awalnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI akan ikut tampil mendalang bersama kelima dalang cilik dari Magetan tidak jadi karena ada acara mendadak harus ke Malang, serta  Bupati Magetan yang rencananya hadir, tidak dapat hadir pada malam in,”pungkas Joko, (Gal)

News Feed