oleh

Deklarasi JKK Mendapat Apresiasi Aktivis Kota Tangerang

relawan Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang

Beritatrends.com, Tangerang – Pesta Demokrasi serentak di KoTa Tangerang akan digelar pada 27 juni mendatang, Paslon Arif-Syahrudin akan mendapat perlawanan sengit dari masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Kotak Kosong. (JKK) yang terdiri dari Para Aktivis di Kota Tangerang.

Sebagai langkah kongkrit Untuk menguatkan komitmen melawan pasangan Petahana Calon Walikota Tangerang, Arief – Sachrudin sejumpah elemen masyarakat mendeklarasikan diri sebagai relawan Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang, Rabu (9/5) bertempat di Restoran Istana Nelayan, Kota Tangerang.

Ratusan massa yang hadir berkomitmen mengusung kotak kosong sebagai pilihan masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Koordinator JKK Kota Tangerang, Saipul Basri mengatakan bahwa kolom kosong yang tidak bergambar merupakan hak pilih masyarakat yang kedudukannya sama dalam Pilkada nanti.

“Kolom kosong tidak bergambar tersebut sah jika di pilih oleh masyarakat. Coblos kotak kosong saya bilang tidak haram,”katanya.

Menurut Saipul, hadirnya JKK sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Tangerang dalam menyampaikan haknya dalam berdemokrasi. Sebab jika tidak ada kepedulian maka dikhawatirkan partisipasi pemilih pada Pilkada nanti akan rendah. Karena banyak masyarakat yang tidak tahu tentang kolam kosong.

” Banyak masyarakat yang tidak tahu apa itu kolom kosong. Maka itu perlu disampaikan kemasyarakat. Saat ini KPU Kota Tangerang juga kurang mensosialisasikan. Kita minta KPU dan Panwaslu menjaga netralitasnya,” jelas Saipul.

Relawan JKK saat ini, kata Saipul tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Penyebaran itu melalui Korda, Korwil, Korcam yang sudah disiapkan untuk mengamankan TPS.

” Relawan yang terdaftar sekitar 200an, bahkan nanti bisa ribuan. Itu sudah tersebar di 13 kecamatan se Kota Tangerang,” pungkas pria yang biasa disapa Marcel.(Haryadi)

News Feed