oleh

Jadwal Seminar Akbar Hardiknas 2018 di Ajukan Waktunya

 

 Karena ada pemberitaan mendadak maka jadwal Seminar akbar Nasional Hardiknas 2018 Magetan di ajukan

Beritatrends.com, Magetan – Seminar Akbar Nasional Hardiknas 2018 Kabupaten Magetan yang semula dilaksanakan Jumat  (11/5/2018) pukul 14.00 WIB, dimajukan menjadi pukul 07.30 WIB dengan  pembicara pertama Ketua  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur.

Info ini di dapat dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan Joko Santosa melalui Sekretaris Dinas Pendididikan Pemuda dan Olahraga Yossy yang menghubungi media Beritatrends lewat Whatsapp sekitar pukul 18.06 WIB.

“Diperkirakan Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan rawuh  (datang) di GOR Ki Mageti Magetan sekitar pukul 10.00 WIB menjadi Keynote Speaker sampai dengan atau kurang lebih pukul 11.00 WIB.

Lanjutnya, Keynote speaker adalah seorang pembicara utama yang menyampaikan pesan secara garis besar, dalam durasi waktu minimal 45 menit dan maksimal 2 jam. Seorang keynote speaker tidak untuk membicarakan rincian dari ide-ide strategis secara mendalam, tetapi untuk menyampaikan kekuatan inti dari tujuan pertemuan dalam bahasa optimis dan positif.

“Waktu seorang keynote speaker sangat singkat, jadi tidaklah realistis bila mengharapkan seorang keynote speaker mampu memperbaiki masalah lama Pendidikan. Tetapi, bila pengetahuan positif dan energi positif dari seorang keynote speaker ditanggapi dengan pikiran yakin dan mampu oleh audience, maka pengetahuan dan energi yang singkat dari keynote speaker, akan menjadi inspirasi untuk memperbaiki dengan cepat semua masalah lama Pendidikan,”ucap Yossy.

Tambahnya, Setiap pertemuan dalam Seminar pasti memiliki tujuan untuk mencapai sebuah target. Dalam hal ini, sebelum seorang keynote speaker menyampaikan materinya, sebaiknya para guru memberikan secara rinci apa-apa yang ingin dicapai dari pertemuan belajar mengajar tersebut kepada keynote speaker. Bila keynote speaker sudah menangkap maksud dan tujuan dari pertemuan para pendidik atau guru, maka dia dapat menciptakan materi yang kuat dengan ide-ide praktis, untuk menginspirasi audience agar semakin yakin dan percaya diri dengan target yang diberikan.

“Setiap konten keynote speaker memiliki area yang fokus kepada berbagai aspek yang diperlukan untuk mencapai target tersebut. Di sini, setiap konten bertujuan untuk menjadikan setiap orang berpikir positif dan optimis dengan target mereka, dan menciptakan sugesti yang mematikan energi pikiran negatif dengan logika berpikir yang optimis makanya dengan waktu yang singkan ini kita harus memanfaatkan dengan baik,”pungkas Yossy. (Gal)

 

 

 

News Feed