oleh

Luarrrr Biasa, Seniman Tangerang Ternyata Tidak Kalah dari Artis Ibu Kota

Pentas Musik, Seni Lukis dan Dongeng yang diselenggarakan bersama antara Advokad dan Seniman di Halaman Kantor Hukum Syaiful Hidayat & Partner

Beritatrends.com, Tangerang – Syaiful Hidayat,SH.MH, merasa bangga dapat menjadi Dewan Pembina Seniman Jalanan Tangerang, karena ternyata suara emas para seniman jalanan tidak kalah dari artis ibukota.

Hal tersebut dikatakan Syaiful, pada Pentas Musik, Seni Lukis dan Dongeng yang diselenggarakan bersama antara Advokad dan Seniman di Halaman Kantor Hukum Syaiful Hidayat & Partner, (Rabu,9/5)

Acara yang sangat menghibur ini menampilkan seniman jalanan juga partisipasi dari tamu undangan.

Yang lebih membanggakan para seniman jalanan ini semuanya menggunakan lagu ciptaan sendiri.

Nama-nama kelompok seniman yang sudah exist di Tangerang diantaranya Banksa Suci, Suci Daya, KOMPOR, SAmSaka, Budi Sabarudin (mendongeng), Sutan (pelukis) dan masih banyakn lagi seniman yang belum muncul kepermukaan

Di Tangerang banyak seniman sudah berkarya namun kurang mendapat perhatian dari Pemerintah setempat, sehingga perkembangannya masih sedikit, padahal jika diberikan pembinaan yang baik, tidak mustahil mereka bisa menjadi artis berskala nasional bahkan internasional.

“Mereka masih bersembunyi dengan karya ciptaan mereka, sambil menunggu uluran tangan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka, yang selama ini harus ditempuh dengan persaingan yang keras di atas biskota” Kata Syaiful kepada wartawan.

Seniman yang ada di Tangerang berharap karya2 mereka dapat dikenal masyarakat dan berharap dengan hadirnya Himpunan Advokat yang tergabung dalam Kantor Hukum Syaiful Hidayat & Partner, mampu melindungi segala aktivitas seni terlebih sebagai seniman jalanan perlu mendapatkan perlindungan yang sama sebagai warga negara Indonesia.

Acara pentas musik ini diselenggarakan dari siang hingga malam hari dan mendapat apresiasi yang tinggi dari kalangan aktivis dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. (Haryadi)

News Feed