oleh

Tempat Hiburan Tutup Pada Bulan Ramadhan

 

Komandan Satpol PP di sela-sela pelantik PAW menjelaskan tempat hiburan selama bulan puasa tutup

Beritatrends.com, Magetan – Menghormati datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Magetan mewajibkan tempat hiburan malam di Kabupaten Magetan itu tutup sejak sehari menjelang Ramadhan hingga menjelang lebaran nantinya.

Komandan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan, Chanif Tri Wahyudi mengatakan, tempat hiburan malam baru akan buka tiga hari setelah Idul Fitri tapi ini masih menunggu suratnya dari Sekda.

“Satu bulan penuh tempat hiburan malam akan tutup semua, tujuannya agar umat Islam di Magetan dapat khusyuk dalam beribadah puasa,”kata dia.

Ia menegaskan bahwa penutupan tempat hiburan malam selama Ramadhan itu telah sesuai dengan Peraturan Bupati Magetan tentang Usaha Kepariwisataan bahwa menjelang puasa semua tempat hiburan wajib ditutup.

“Kami akan meminta pengusaha tempat karaoke, baik itu untuk umum maupun keluarga, diskotek, panti pijat serta biliar dapat menutup sendiri tempat usahanya,”kata dia lagi.

Pihaknya meminta agar pengelola tempat hiburan malam dapat menutup sendiri usahanya agar jangan sampai dipaksa untuk tutup.

“Surat yang telah mendapatkan persetujuan dari Bupati ini akan dikirimkan kepada pemilik atau pengelola tempat hiburan di Magetan, sehingga tidak beroperasi sejak sehari menjelang Ramadhan hingga tiga hari setelah Lebaran,”katanya.

Pememerintah Kabupaten Magetan, ujar dia lagi, nantinya akan tetap melakukan razia untuk antisipasi kemungkinan masih ada tempat hiburan malam yang buka pada saat itu.

Selain itu, Chanif juga mengimbau kepada pemilik/pengelola restoran dan rumah makan agar menutup dagangannya dengan kain, untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa.

“Penutupan dengan tirai pada restoran dan rumah makan itu dilakukan demi menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa,”pungkas Chanief. (Gal)

 

News Feed