oleh

Oknum PNS Pemkab Magetan Dikecrek Polisi

Tersangka saat diglandang Polisi

Beritatrends.com, Ponorogo – Oknum PNS lingkup Pemkab Magetan berinisial R(40) ditangkap Satreskoba Polres Ponorogo.

Bukanya menjadi panutan saat menjadi abdi negara, kelakuan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri Pemkab Magetan Berinisial R ini malah kedapatan menjadi pegedar sabu di lingkungan kerjanya.

Tertangkapnya salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Magetan ini, berawal dari tertangkapnya pengedar Sabu-Sabu warga Kabupaten Ponorogo berinisial J (42) seusai melakukan transaksi Sabu di kawasan Pasar Songgo Langit, Minggu (6/5) lalu.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant,” Barang bukti yang diamankan berupa sabu-sabu seberat 1,48 Gram, dengan Paketan 0,4 Gram, 0,16 Gram dan 0,6 Gram,” jelas AKP Radiant, Selasa (8/5/2018).

“J(42) mendapatkan sabu itu dari seorang berinisial R (40), seorang ASN Pemkab Magetan”.

“mereka tertangkap tangan melakukan transaksi sabu-sabu di pasar Songo langit, Ponorogo,”

Dari keterangan yang diberikan J, petugas langsung memburu R dirumanya di Magetan. Mengetahui petugas datang untuk menangkapnya pelaku R berusaha kabur dengan mobilnya. Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku R dengan petugas di jalan raya sebelum berhasil ditangkap.

Pelaku pun lantas dibekuk dan dibawa ke Polres Ponorogo. Ironisnya, dari pemeriksaan petugas R telah mengkonsimsi barang haram itu sejak 2 tahun terakhir.

Kedua tersangka pun terancam dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang Undang nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.” Kita jerat dengan pasal Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara,” pungkas Kapolres Ponorogo. (Su/red)

News Feed