oleh

Angkut Ratusan Arak Jowo Sebuah Luxio Diamankan Polisi Saat Operasi Semeru 2018

petugas saat melakukan penggeledahan mini bus Luxio yang terjaring operasi saat membawa ratusan miras arak jowo

Beritatrends.com, Ponorogo – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dari Polres Ponorogo berhasil mengamankan sebuah mini bus jenis Luxio bernopol B 1394 BOE yang mengangkut ratusan minuman keras (miras) jenis arak jowo, saat menggelar operasi Semeru 2018 di jalan penghubung Ponorogo dengan Magetan, tepatnya di Desa Sukosari, Kecamatan Babadan.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Wiliam Thamrin Simatupang saat dikonfirmasi melalui Kanit Turjawali IPDA Syaiful Bahri mengatakan, ratusan miras jenis arak jowo tersebut berhasil diamankan ketika petugas dari Satlantas Polres Ponorogo melaksanskan Operasi Patuh Semeru 2018 di kawasan Desa Sukosari. Saat tengah menghentikan sebuah mini bus untuk dilakukan pemeriksaan, petugas mencium bau miras yang menyengat dari dalam mobil. Baru saat digeledah, Polisi menemukan 15 jerigen masing masing berisikan 32 liter miras.

‘’Saat itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap mini bus tersebut. Ketika tengah diperiksa surat kelengkapan kendaraan, anggota mencium adanya bau miras dari dalam mobil dan petugas langsung menggeledah hingga akhirnya menemukan ratusan miras didalamnya, “Ipda Saiful Bahri, Minggu (6/5).

Syaiful Bahri menambahkan, dari dalam mini bus tersebut, petugas berhasil mengamankan 15 jerigen yang berisikan 480 liter miras jenis arak jowo, dan mengamankan Bagio, warga Ngawi sebagai kurir dan Heri, warga Tulungagung sebagai pembeli miras.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, barang haram ini didapatkan dari wilayah Karas, Kabupaten Ngawi dan hendak dikirim ke wilayah Tulungagung. Ratusan miras ini dibeli oleh Heri dan dibawa Bagio ke wilayah Tulungagung. Kalau upah yang didapat Bagio 80 ribu dikalikan 15 jerigen, sekitar satu juta dua ratus ribu rupiah. Sementara untuk kepentingan penyidikan, Petugas langsung membawa serta kurir dan pembeli miras ke Satuan Narkoba Polres Ponorogo. Termasuk barang bukti berupa mini bus serta 480 liter miras, “imbuhnya. (Sul)

News Feed