oleh

Jemput Bola, Mobling PBB, Disambut Masyarakat

H. Dwi Chandra Budiman, SE MM

Beritatrends.com, Tangerang – Gebrakan jemput bola yang dilakukan mobil keliling (mobling) milik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, d melayani Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapat apresiasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang PBB dan BPHTB, , H. Dwi Chandra Budiman, SE MM.kepada Beritatrend.com, (kamis, 4/5) di ruang kerjanya.

Menurut Budiman, jumlah mobling milik Bapenda itu seluruhnya 6 unit, dan diperkirakan selama 45 hari kerja sudah melayani 29 kecamatan di seluruh Kabupaten Tangerang. Hadirnya mobling, menurut Budiman, dirasakan sangat membantu baik pemerintah maupun masyarakat.

Walau pun pembayaran PBB bisa dilakukan dimana saja, namun bagi masyarakat adanya mobling ini memiliki kesan tersendiri. Selain menarik perhatian para ibu-ibu di pedesaan untuk membayar PBB, juga kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan petugas sehingga mendapatkan informasi yang penting seputar pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Tangerang.

Selain itu juga masyarakat tidak perlu berdesakan membayar PBB yang biasanya di detik-detik terakhir memasuki jatuh tempo, baru berbondong-bondong mencari loket pembayaran pajak.

Dwi Chandra menghimbau, agar masyarakat menghindari pembayaran mendekati jatuh tempo, karena harus berdesakan, dan terkadang komputer menjadi Hang dan berakibat bisa terkena denda.

Kendala yang dihadapi mobling itu diantaranya masih ada daerah yang sinyal nya tidak mendukung untuk kegiatan berbasis internet. Namun dengan kegigihan petugasnya di lapangan, tidak menyurutkan pihaknya untuk terus melayani masyarakat. (Haryadi)

News Feed