oleh

Dengan Karate, Narkoba Pasti Menyikir

Panitia Gashuku/Ujian Kyu KKI Banten I thn 2018

Beritatrends.com , Tangerang – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten telah melaksanakan Gashuku dan Ujian naik tingkatan sabuk di Lapangan Puspem Kota Tangerang, Minggu (29/4).

Sedikitnya, kurang dari 500 peserta Karateka mengikuti latihan bersama dalam rangka kenaikan tingkat sabuk Kyu dari 6 Kab/Kota ambil bagian yang digelar rutin setiap enam bulan sekali.

Ketua Panitia Gashuku/Ujian Kyu KKI Banten I thn 2018, senpai Suwadi mengungkapkan kepada media, bahwa “Kegiatan Gashuku atau latihan bersama tingkat provinsi ini adalah bagian dari program kerja Pengprov KKI Banten di bawah kepemimpinan H. Inas N. Zubir sebagai Ketua terpilih pada Musprov bulan lalu”.

Sensei Yoes Supena menjelaskan ujian semester ini di laksanakan selain agenda rutin juga merupakan sebagai ajang pemantauan perkembangan di tiap Cabang atau Dojo, baik itu yang berada di sekloah ataupun tempat latihan khusus karate.

“Latihan karate bagi anak anak sekolah dapat menghindari pergaulan bebas, termasuk bahaya narkoba yang sudah menjadi ancaman disetiap keluarga, dengan Karate insya Allah kita akan bebas narkoba,” ujar Ketua Dewan Guru bersemangat.

Sementata sensei Ratmono Ketua Majelis Sabuk Hitam, menjelaskan bahwa aliran perguruan Kushin Ryu ini merupakan perguruan KKI yang satu satunya aliran karate satu perguruan yakni Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia. Selain ilmu beladiri karate yang diajarkan, pendidikan moral pun selalu bersamaan hadir disetiap Dojo/tempat latihan, “Etika dan akhlak selalu kami ajarkan disetiap usai berlatih, sehingga anak kita harus berperilaku sopan dan santun dimanapun mereka berada, jelas Ratmono senior KKI DAN V Nasional.

Ketua KKI Banten yang Pertama Ir. H. Achmad Lubis (2013-2017), saat ini duduk dalam jajaran Dewan Pembina KKI Banten periode 2018-2022 bersama Drs. PO. Abbas Sunarya, M.M. dan Ketua Dewan Pembina KKI Banten saat ini adalah Dr. H. Wahidin Halim, M.Si.(Haryadi)

News Feed