oleh

Haul Sesepuh Jati Tahun 2018

Beritatrends.com, Sidoarjo – Haul Sesepuh Desa Jati Tahun 2018 yang bertempat di Masjid Raya Baitturahman Jalan Raya Jati Sidoarjo dengan rangkaian kegiatan dari pagi sampai malam hari di laksanakan sholat shubuh berjamaah.

Di lanjutkan dengan semaan Al Quran, istiqosah dan di isi pengajian umum oleh Ustadz KH Miftakhul Huda dari Gresik yang di hadiri 3.000 orang jamaah dari Surabaya, Pasuruan, Jombang,Gresik dan Sidoarjo, dan juga menampilkan seni hadrah secara bergantian.

Purwadi Kepala Desa Jati mengatakan, kegiatan haul sesepuh desa tahun 2018 untuk mendoakan kepada sesepuh pendiri Desa Jati, kita harus ingat dengan sesepuh, tanpa mereka tentunya Desa Jati tidak ada.

“Makanya acara ini selalu diadakan setiap tahun sekali, untuk kirim doa, mendengankan pengajian umum serta membudayakan kesenian hadrah, karena Desa Jati terkenal dengan kota santri maka tujuan para sesepuh harus kita lestarikan walau di jaman modern seperti sekarang,” ucapnya.

Babinsa Jati kecamatan Sidoarjo mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan Haul Desa Jati bersama Polsek, serta ormas ansor NU yang bertujuan untuk mensukseskan serta ketertiban jalannya Haul Rutin Tahun 2018 karena melibatkan ribuan orang.” ( Zeey/Lyn).

 

News Feed