oleh

RAPAT KOORDINASI KEPALA PERANGKAT DAERAH

Saat rapat dimulai yang di ikuti Seluruh OPD, Camat Se-Kabupaten Lebak untuk pengajuan Pelengkapan data kelengkapan pengajuan Jalan Poros Desa, Jumat (27/4/2018)

Beritatrends.com, Lebak – Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lebak – Banten di Aula Multatuli Rangkasbitung , Jumat (27/4/2018)

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah di buka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lebak Virgo Janti .

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris dan Kasubag Perencanaan di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebak, Camat Se – Kabupaten Lebak dan Seluruh OPD, yang bertujuan untuk melakukan Koordinasi Teknis Forum Perangkat Daerah Tahun 2018 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019 dan Pelengkapan data kelengkapan pengajuan Jalan Poros Desa .

Tema RKPD Tahun 2019 adalah Sinergitas Antar Sektor Guna Mendukung Pembangunan Pertanian untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas. Menurut Kepala Bappeda Litbang, pengembangan pertanian memiliki potensi dasar karena tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Lebak namun juga kebutuhan masyarakat luar Lebak.

Pada kesempatan ini diwakili oleh tiga SKPD sebagai narasumber dalam penyampaian Rencana Kerja Dinas yaitu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas PUPR. Masing-masing SKPD menyampaikan terkait dengan Renja SKPD, Usulan Muscam Terakomodir, Usulan Muscam Tidak Terakomodir dan Integrasi Program Antar Perangkat Daerah.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu sesi pertama adalah penyampaian dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan yang dipandu langsung oSekretaris Bappeda Litbang Kabupaten Lebak. Sesi kedua yaitu penyampaian dari Dinas Pertanian dan Dinas PUPR yang dipandu oleh Kabid. Litdatva.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah, akan diadakan Desk Usulan Musrenbang Kecamatan yang Terakomodir dalam Renja SKPD dengan Narasumber dari beberapa SKPD yang terpilih yang akan dilaksanakan pada bulan Mei. (FR)

 

News Feed