oleh

Polres Ponorogo Gelar Operasi Patuh Semeru 2018

Satlantas Polres Ponorogo gelar operasi patuh Semeru 2018 dan Kasat Lantas AKP Wiliam berikan Hadiah kepada pengendara yang lengkap surat kendaraannya, Jumat (27/4/2018)

Beritatrends.com, Ponorogo – Guna untuk menekan angka kecelakan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo menggelar Operasi Patuh Semeru 2018 di sejumlah tempat, Jum’at (27/4).

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Wiliam Thamrin Simatupang saat dikonfirmasi mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2018 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan, memberikan edukasi, menumbuhkan kesadaran dan keselamatan berkendara dalam berlalu lintas kepada masyarakat.

“Operasi ini digelar mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018, hari ini operasi dilaksanakan diperempatan Jeruksing, perempatan Jenes dan perempatan pasar Songgolangit, “kata Wiliam.

Wiliam menambahkan, sasaran dari operasi ini yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur, menggunakan hp saat berkendara dan melawan arus.

“Selain itu, para pengendara yang lengkap surat kelengkapan kendaraannya, kita berikan hadiah. Mereka bebas memilih hadiah yang diinginkan seperti helm, sarung tangan, rompi dan masker. Tapi hanya bagi pengendara yang lengkap, jika tidak lengkap atau melanggar tetap akan kita tilang, “imbuhnya.

Lebih lanjut Wiliam menuturkan, untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggaran lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preventif dan petugas harus mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam kepada para pelanggar lalu lintas.

“diharapkan dengan adanya operasi ini akan menumbuhkan kesadaran dan terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta menjadikan keselamatan, ketertiban berlalu lintas sebagai prioritas, “tuturnya.

News Feed